Andai Masih Bermain, Roberto Baggio Mengaku Siap Dilatih Guardiola

0
422
Pep Guardiola Sebut Tim London Bakal Keluar Sebagai Juara!
Sumber: Goal

Vivagoal – Serie A – Legenda sepak bola Italia, Roberto Baggio tanpa ragu mengungkapkan kualitas kepelatihan Pep Guardiola. Ia bahkan mengaku ingin bermain untuk tim asuhan pria asal Spanyol tersebut.

Dalam satu dekade terakhir, nama Guardiola bisa dikatakan sebagai pelatih paling sukses dibandingkan dengan rival-rivalnya. Sederet trofi yang sudah diberikan untuk Barcelona, Bayern Munchen dan kedigdayaan Manchester City menjadi bukti nyata.

Tidak hanya sekedar trofi juara, Guardiola juga berhasil membawa gaya permainan khas di setiap tim yang dilatihnya. Pendekatan personal dengan pemain membuat Guardiola menjadi pelatih yang berbeda dengan yang lain.

Baggio pun tidak ragu menyebut jika Guardiola adalah pelatih terbaik yang pernah ada atau setidaknya untuk saat ini. Kemampuan pelatih asal Spanyol tersebut dalam memahami pertandingan dan betapa pentingnya seorang pemain menjadi pembeda.

“Sepak bola adalah dan akan selalu untuk kepentingan para pemain,” ujar Baggio di majalah Vanity Fair edisi Italia terbaru dilansir dari Football Italia.

“Pelatih terbaik adalah mereka yang menyadari itu dan tahu bagaimana memperlakukan pemain dengan kejujuran, tahu bagaimana berbicara dengan mereka, bagaimana menjaga rasa hormat dan mendiskusikan masalah teknis,” tambahnya.


Baca Juga:


Baggio sendiri sempat bermain bersama Guardiola saat masih bermain untuk Brescia. Andaikata masih bermain, Baggio mengaku siap bermain untuk bermain di bawah asuhan mantan rekannya tersebut.

“Saya sangat ingin bekerja dengan pelatih seperti itu. Anda dapat mempelajari taktik dengan belajar secara langsung, tetapi lebih sulit untuk menemukan kualitas manusia,” tutur Baggio.

“Saya pikir pelatih saat ini yang saya sukai untuk bermain adalah Guardiola. Saya pikir dia yang terbaik yang pernah ada,” pujinya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here