Di Bawah Pioli, Golden Era Milan Bakal Terulang?

0
132
Andai Tak Terlena, Milan Bisa Juara di Musim Ini

Vivagoal Serie A – Hingga giornata ke-7 Serie A, AC Milan belum juga terkalahkan. Legenda Setan Merah, Franco Baresi mengklaim skuat asuhan Stefano Pioli bisa saja mengulang Golden Era seperti yang ditorehkan Arrigo Sacchi tiga dekade lalu.

Dalam tujuh laga mereka di Serie A, Milan sukses mengepak lima kemenangan dan sepasang hasil imbang. Mereka kini ada di puncak klasemen dengan torehan 17 angka. Hasil positif ini memang digulirkan Milan pasca kick off Serie A yang dihelat Maret lalu. sejak saat itu sampai hari ini, mereka belum juga terkalahkan.

Menanggapi performa impresif mantan klubnya, Baresi pun buka suara. Menurutnya, apa yang terjadi di Milan merupakan buah dari kerja keras seluruh tim dan dedikasi mereka yang kerap tampil payah dalam beberapa tahun terakhir.

“Sebelumnya, Milan bukanlah Milan yang sesungguhnya, tetapi mereka sudah menunjukkan kualitas yang mereka punya, sekarang ada kesadaran di dalam tim, bahwa mereka bisa bersaing dengan siapapun,” ungkapnya pada Sky Sports Italia.


Baca Juga:


“Pioli begitu bagus dalam mengangkat moral dan melibatkan tim. Semua pemain merasa nyaman dan mampu mengekspresikan diri masing-masing dan tampil dalam performa terbaik,” tambah pria yang kini menjadi wakil presiden kehormatan Milan itu.

Baresi menilai jika taktik yang diterapkan Pioli membuat Milan menjadi sulit dikalahkan. Meski demikian, ia berharap mantan timnya bisa tampil  lebih berani dan percaya bisa menandingi tim manapun. Ia

“Semuanya tergantung pada diri kami sendiri, dengan segala respek untuk semua tim. Ingatlah Milan saat pertama dilatih Sacchi. Tak ada yang berpikir kami bisa jadi juara. Dengan dedikasi dan kepercayaan, kamu pun bisa melakukan hal yang kamu sendiri tak duga-duga,” jelas pemilik nomor punggung tiga di Rossoneri itu.

Bahkan jika mereka konsisten, bukan tak mungkin Milan bisa sukses seperti di era Sachi. Di bawah asuhan pelatih legendaris itu, Rossoneri sukses mendulang satu gelar scudetto dan dua Piala Champions beruntun (1989, 1990).

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here