Andai Suarez Batal Hengkang, Koeman Tak Janji Bakal Beri Menit Bermain - Vivagoal.com
Andai Suarez Batal Hengkang, Koeman Tak Janji Bakal Beri Menit Bermain
Ronald Koeman, pelatih anyar Barcelona (kiri) dan Luis Suarez, striker Barcelona (kanan)

Andai Suarez Batal Hengkang, Koeman Tak Janji Bakal Beri Menit Bermain

Fachrizal Wicaksono - September 17, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

 Vivagoal La Liga – Ronald Koeman tidak akan mempermasalahkan andai Luis Suarez batal hengkang dari Barcelona musim panas ini. Namun Meneer Belanda tersebut tidak berani memberi jaminan menit bermain yang banyak kepada El Pistolero.

Penunjukkan Koeman sebagai pelatih baru Barcelona memunculkan spekulasi soal masa depan Luis Suarez. Penyerang asal Uruguay itu dipastikan sudah tidak masuk dalam rencana skuad Blaugrana selama era kepelatihan Koeman.

Dan hal tersebut kian dipertegas dalam dua laga ujicoba terakhir yang digelar Barcelona sebagai persiapan menyambut La Liga Spanyol musim 2020/2021. Di laga uji coba pertama melawan Gimnastic de Tarragona akhir pekan kemarin, nama Suarez tidak dimasukkan dalam skuad dan diminta untuk berlatih terpisah dari rekan setimnya.

Teranyar, saat Barcelona melakoni laga uji coba melawan tim Segunda Division, Girona, Kamis (17/9/2020) dinihari WIB, Suarez kembali terpinggirkan. Bahkan namanya tidak tercantum dalam daftar pemain pengganti di laga yang dimenangkan Barca 3-1 atas Girona.

Meski masih punya kontrak hingga Juni 2021, Suarez pun disebut sudah benar-benar berada di ambang pintu keluar Camp Nou. Dia diberitakan bakal hengkang ke Juventus, Atletico Madrid atau Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas ini.

Namun sejauh ini semuanya masih sebatas rumor karena belum ada satupun dari tiga klub diatas yang bergerak melayangkan tawaran tuk penyerang 33 tahun itu. Walaupun pada akhirnya Suarez batal pindah, Koeman mengaku tidak masalah. Ia bakal tetap menerima Suarez berada dalam skuadnya, namun tanpa jaminan menit bermain.



Baca Juga:


“Saya sudah bicara dengan Luis pagi ini. Kita lihat saja nanti, apakah ada jalan keluar untuknya atau tidak.” ucap Koeman dilansir dari Marca usai laga Barcelona vs Girona di Estadio Johan Cruyff.

“Tapi kami menghormati kontrak, dan sejak awal kami sudah bilang, kalau dia jadi bagian dari skuad, maka dia akan jadi pemain kami.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com