Kalau Tak Ada Bale, Mustahil Madrid Juara Liga Champions Empat Kali

0
17
Kalau Tak Ada Bale, Mustahil Madrid Juara Liga Champions Empat Kali
Sumber: Goal

 Vivagoal La LigaGareth Bale sepertinya sudah berada di ambang pintu keluar Real Madrid. Padahal, pemain internasional Wales tersebut adalah pemain yang rutin mencetak gol di final Liga Champions.

Musim 2019/2020 kemarin, untuk kesekian kalinya Gareth Bale kembali tidak mendapat kepercayaan dari pelatih El Real, Zinedine Zidane. Winger berusia 31 tahun itu lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan pemain Los Blancos.

Pada bursa transfer musim panas ini, rumor dirinya akan segera angkat kaki dari Santiago Bernabeu lagi-lagi merebak. Bale disebut bakal pulang ke Liga Inggris dengan Tottenham Hotspur atau Manchester United sebagai destinasi selanjutnya.

Bicara soal statistik, sejatinya Bale yang masih punya kontrak dua tahun lagi di El Real adalah sosok penting dalam keberhasilan tim asal ibukota Spanyol itu menjadi juara Eropa empat kali dalam enam musim terakhir.

Sebagai bukti, Bale sukses mencetak tiga gol plus sekali sebagai algojo dalam babak adu penalti di empat final Liga Champions yang dilakoni Madrid.


Baca Juga:


Pada final Liga Champions musim 2013/2014, Real Madrid yang bersua Atletico, Bale mencetak gol lewat sundulan dan memberi kemenangan 4-1 untuk El Real. Berlanjut ke musim 2015/2016, Bale yang dipercaya sebagai salah satu algojo penalti bisa membawa Madrid menang 5-3 lagi-lagi atas Atletico Madrid.

Bale hanya absen mencetak gol di final Liga Champions musim 2016/2017. Tapi ia menebusnya di final musim 2017/2018 dengan melesakkan dua gol. Tak main-main, dua golnya di final Liga Champions melawan Liverpool dibuatnya dengan cara berkelas, yakni melalui tendangan salto dan sepakan jarak jauh terukur.

Secara keseluruhan, taji Bale selama memperkuat Madrid sedari tahun 2013 tidaklah jelek-jelek amat. Pemain berambut kuncir tersebut total mengemas 251 penampilan dengan torehan 105 gol dan 68 assist plus menyumbangkan dua titel La Liga, sekali Copa del Rey, sekali Piala Super Spanyol, tiga Piala Super Eropa, dan empat juara Piala Dunia Antarklub.

So, andai benar-benar pergi musim panas ini, setidaknya Madrid dan para Madridista harus mengucapkan terima kasih kepada Bale.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here