Terkait Insiden Pengerusakan Bus, Arema FC Tetap Jaga Persaudaraan dengan Persebaya - Vivagoal.com
Terkait Insiden Pengerusakan Bus, Arema FC Tetap Jaga Persaudaraan dengan Persebaya
Pertemuan Perwakilan Persebaya dan Arema FC – Times Jatim

Terkait Insiden Pengerusakan Bus, Arema FC Tetap Jaga Persaudaraan dengan Persebaya

Catrine Mega - October 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Manajemen Arema FC sudah sepenuhnya memaafkan insiden perusakan bus yang dilakukan oknum fans Persebaya. Media Officer Arema FC Sudarmaji mengungkapkan bahwa sikap ksatria Arema FC datang dari Presiden klub Gilang Permana.

Persaudaraan karena sesama klub Jawa Timur menjadi dasar atas sikap yang diambil oleh Arema. Kedua tim harus menunjukan kuatnya persaudaraan demi image klub Jawa Timur di Persepakbolaan Indonesia.

“Kita mendapatkan arahan dari Presiden klub, bahwa Arema menerima permohonan maaf Persebaya atas peristiwa kemarin terkait perusakan bus. Karena, sejatinya kita ini adalah saudara, dua klub dari Jawa Timur membawa imej dan citra Jatim untuk berprestasi di ranah sepak bola,” ungkap Sudarmadji.

Sudarmadji pun mengatakan bahwa sudah menyerahkan pelaku kepada Persebaya. Ia menyerahkan penyelesaian dari pihak kepolisian dan klub untuk dilakukan pembinaan. Manajemen tidak ingin memperpanjang masalah di luar lapangan. Sudarmadji mengungkapkan bahwa rivalitas Arema dan Persebaya sudah sepatutnya terjaga selama 90 menit di atas lapangan.


Baca Juga:


“Yang jelas, kita berharap bahwa persoalan ini sudah berakhir. Kita kembali fokus bahwa rivalitas berkualitas itu adalah bagaimana kita 2×45 menit di pertandingan dan sama-sama mengejar prestasi,”

Prestasi haris menjadi hal yang dikejar oleh kedua tim. Sudarmadji mengatakan bahwa kejadian ini bisa menjadi pelajaran kepada suporter dimana mereka juga harus menjunjung tinggi sportifitas dan prestasi dengan memberikan dukungan yang luar biasa.

“Jadi, rivalitas yang baik adalah rivalitas yang berkualitas. Kita bisa mengelola klub dengan baik. Suporter memberikan dukungan luar biasa dan yang paling utama bahwa sepak bola kita ini bisa berprestasi,” pungkasnya. (HS)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com