Arema Minta PSSI Mulai Sekarang Lobi Pihak Kepolisian

0
11
Arema FC Sudah Puas Hanya Punya Dua Pemain Asing
Sumber: Bolaskor.com

Vivagoal – Liga Indonesia – Manajemen Arema FC menyarankan kepada federasi sepakbola Indonesia, PSSI agar lebih cepat melobi pihak kepolisian, sehingga Liga 1 2020/2021 tak lagi menemui hambatan dan bisa digelar sesuai rencana, yakni bulan Februari 2021 mendatang.

Arema berkaca dari penundaan Liga 1 2020 yang seharusnya sudah dihelat pada tanggal 1 Oktober. Tapi hanya sehari jelang kick-off, pihak kepolisian ternyata enggan mengeluarkan izin keramaian. Alasannya, angka kasus pandemi virus Corona yang masih tinggi di Indonesia.

Selain pandemi, pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada awal Desember juga jadi pertimbangan pihak kepolisian kembali menunda perhelatan Liga 1 pada 1 November lalu. Pihak kepolisian menegaskan pihaknya lebih memilih fokus untuk pengamanan menjelang Pilkada.

“Kami menyarankan agar PSSI bisa merayu pihak kepolisian untuk memberikan semacam garansi izin kompetisi yang akan mereka berikan. Sekalipun sudah ada kepastian kompetisi digelar Februari, tetapi kan belum ada jaminan ada izin kepolisian,” ucap Manajer umum Arema Ruddy Widodo seperti diwartakan dari laman Wearemania.


Baca Juga:


Ruddy menambahkan, pendekatan kepada kepolisian sejak dini membuat klub bisa mendapatkan kepastian lebih awal dalam mempersiapkan tim tuk menyambut bergulirnya kompetisi, termasuk hal teknis lainnya, seperti soal gaji pemain, pelatih, dan ofisial.

Sekaligus memudahkan klub dalam upaya menjalin kerja sama dengan sponsor. Setidaknya, garansi dari pihak kepolisian membuat klub dapat meyakinkan sponsor

“Surat izin garansi dari kepolisian akan membantu klub dan operator liga (PT Liga Indonesia Baru (LIB) meyakinkan sponsor untuk mencairkan uang sponsorship. Kalau uang sponsor kompetisi cair, nanti untungnya buat klub juga sebagai subsidi,” beber Ruddy.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here