Arema Terpaksa Pangkas Bonus Para Pemain, Ada Apa?

0
23
Arema FC
Sumber: Twitter

Vivagoal – Liga Indonesia –  Pandemi Corona nyatanya berdampak panjang bagi Arema FC. Selain melakukan penyesuaian gaji pelatih dan pemain, manajemen Singo Edan berencana memangkas nilai bonus ketika Liga 1 2020 kembali digelar.

“Selain penyesuaian gaji, manajemen juga berencana memangkas bonus-bonus. Bonus tetap ada, tapi nilainya tidak sama seperti kondisi nornal,” ungkap General Manager Arema FC Ruddy Widodo.

Selain itu, Ruddy juga mengatakan ada banyak fasilitas yang akan terdampak akibat dari krisis finansial karena pandemi corona. Fasilitas rumah jadi salah satu yang mengalami penyesuaian.

“Fasilitas rumah yang biasanya dalam kondisi normal mungkin nilai sewanya bisa Rp 100 juta, tetapi karena ada Covid-19 ini dipangkas tinggal Rp 60 juta,” tambah Ruddy.


Baca Juga: 


Meski demikian, Ruddy memastikan langkah manajemen telah terlebih dahulu berhitung sebelum memutuskan melakukan pemotongan. Dia beranggapan, pemotongan yang dilakukan masih berada di dalam batas wajar.

“Pemangkasan ini masih memperhatikan harga pasar dan kelayakan. Jadi tidak asal kami pangkas,” tuturnya.

Karenany, Ruddy mengharapkan dana-dana komersial dari operator PT Liga Indonesia Baru (LIB) bisa segera dicairkan untuk membantu finansial klub.

“Kami berharap PT LIB bisa mencairkan dana komersial. Bagi klub-klub, dana saat ini sangat berarti. Apalagi kompetisi berhenti, otomatis sumber dana dari penjualan tiket Mandek. Lalu pihak sponsor juga masih menjadwal ulang dana pencairan,” tutupnya.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here