Arsenal Ditaklukkan Chelsea, Arteta: Wajar, Mereka Juara Liga Champions - Vivagoal.com
Arteta: Bursa Transfer Kali Ini Lebih Sulit dari Musim-Musim Sebelumnya
Mikel Arteta, Foto: Goal Indonesia

Arsenal Ditaklukkan Chelsea, Arteta: Wajar, Mereka Juara Liga Champions

A Hendra - August 2, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Arsenal menderita kekalahan saat bersua Chelsea dalam laga bertajuk Derby London di pertandingan uji coba pra musim. Manajer The Gunners, Mikel Arteta menilai kekalahan tersebut wajar didapat timnya mengingat Chelsea adalah juara Liga Champions.

Arsenal harus menghadapi Chelsea pada ajang Mind Series yang dihelat di Emirates Stadium, Minggu (1/8) malam WIB. Meski bertanding di kandang sendiri, namun Arsenal harus mengakui ketangguhan rival sekotanya itu dengan skor ketat, 1-2.

The Gunners sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Kai Havertz pada menit ke-27 yang tercipta melalui sebuah skema serangan balik. Granit Xhaka kemudian mampu membuat kedudukan kembali imbang 1-1 berkat gol sundulannya memanfaatkan umpan tendangan sudut.

Tapi, Chelsea bisa menegaskan kemenangannya atas Meriam London setelah Tammmy Abraham sukses memanfaatkan kesalahan Hector Bellerin di area pertahanan, dan dengan tenang Abraham menaklukkan Bernd Leno. Arteta merasa kekalahan tersebut merupakan hal wajar. Meski begitu, ia yakin timnya masih bisa berbicara banyak pada musim depan.


Baca Juga:


“Ujian yang luar biasa buat kami melawan tim terbaik di Eropa,” ujar Arteta seperti dilansir situs resmi klub.

“Saya kira kami menunjukkan beberapa hal positif dan beberapa hal yang mengkhawatirkan ketika kami kehilangan bola di posisi yang sulit, dan ketika kami harus bertahan, itu membuka ruang di momen yang sulit. Namun atas apa yang bisa kami lakukan melawan tim seperti Chelse, saya kira kekalahan ini hal yang positif,” simpul Arteta. (HS)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com