Rusak Dominasi City-Liverpool, Arsenal Buat Liga Inggris Kembali Menarik - Vivagoal.com
Arsenal Rusak Dominasi City-Liverpool, Premier League Tak Membosankan Lagi
Arsenal, Foto: dok Twitter @EddieNketiah9

Rusak Dominasi City-Liverpool, Arsenal Buat Liga Inggris Kembali Menarik

A Hendra - January 25, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisManchester City dan Liverpool konsisten mendominasi Liga Inggris dalam enam musim terakhir. Namun dominasi keduanya diyakini tidak akan berlanjut lagi, karena ada Arsenal yang begitu tangguh sepanjang musim ini.

Manchester City dan Liverpool begitu mendominasi Liga Inggris dalam beberapa tahun ke belakang. Dua posisi teratas kerap diduduki dua tim elite tersebut dalam enam musim terakhir.

Pada awal musim ini, dominasi The Citizens dan The Reds juga diprediksi akan tetap berlanjut. Sebab, baik City maupun Liverpool sama-sama merekrut penyerang top Eropa. Di kubu Manchester Biru, mereka mendatangkan striker tajam Erling Haaland dan Julian Alvarez ditambah gelandang bertenaga Kalvin Phillips.

Arsenal Rusak Dominasi City-Liverpool, Premier League Tak Membosankan Lagi
Arsenal, Foto: dok situs resmi Arsenal

Rekrutan Liverpool tak kalah sip. Meski ditinggal Sadio Mane, The Reds berhasil mendatangkan pengganti sepadan seperti Darwin Nunez. Kualitas para pemain rekrutan baru tersebut dinilai masih unggul dibandingkan tim-tim lain yang juga memperkuat diri pada bursa transfer musim panas kemarin.

Tapi kalkulasi itu ternyata cuma di atas kertas saja. Dalam perjalanannya, City malah sudah tertinggal lima angka dari Arsenal, yang kukuh di puncak klasemen sedari awal November 2022 kemarin.

Jarak itu juga masih bisa melebar mengingat Arsenal baru memainkan 19 pertandingan, sedang City telah melakoni 20 laga di Liga Inggris. Bagaimana dengan Liverpool? Skuad besutan Jurgen Klopp ternyata jauh lebih buruk dengan kini terpuruk di posisi ke-9 klasemen.


Baca Juga:


Dalam 19 pertandingan, Liverpool baru mengantongi delapan kemenangan, dengan telah lima kali imbang dan enam kali kalah. Mereka pun hanya bisa mengoleksi 29 poin, terpaut 21 angka dari Arsenal di posisi teratas.

“Mereka (Arsenal) dalam posisi bagus dan menyimpan satu laga di tangan, jadi sulit melihat mereka membuang banyak poin.” ucap Louis Saha, eks penyerang Man United seperti dilansir dari Metro.

Aksi Eddie Nketiah Bobol Gawang Man United Dianggap Mirip Legenda Arsenal
Eddie Nketiah, Foto: dok Inews

“Memang masih ada sejumlah partai krusial lagi, tapi mereka menunjukkan pada hari Minggu melawan Manchester United bahwa mereka sangat berkonsentrasi, sangat profesional, dan mereka bisa tetap memuncaki klasemen.

“Akan menyenangkan buat Premier League jika melihat Arsenal mengalahkan tim-tim seperti Manchester City dan Liverpool, yang sudah memuncaki liga dalam empat atau lima tahun terakhir.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com