Kehadiran Maradona akan Selalu Terasa di Tiap Sudut Argentina

0
72
Maradona Zanetti
(Photo: AFP/Alejandro Pagni via Bola.com)

Vivagoal – Serie A – Legenda Inter Milan, Javier Zanetti meyakinkan jika kehadiran Diego Maradona akan selalu terasa di setiap lapangan sepakbola atau dimanapun sepakbola dimainkan di Argentina.

Diego Armando Maradona meninggal di usianya yang ke-60 di kediamannya di Argentina Rabu malam tadi. Kehilangan ini tentu sangat terasa oleh publik sepakbola, khsusunya para warga dari Argentina.

Semasa bermain, Maradona dikenal sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah hadir di sepakbola dunia. Kontribusinya bersama klub maupun tim nasional masih berada dalam ingatan banyak orang hingga saat ini.

Berbagai figur sepakbola dunia pun berlomba-lomba mengutarakan bela sungkawanya pada sosok El Diego ini. Tak terkecuali Legenda sekaligus Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti.

Zanetti mengatakan bahwa Maradona telah mewakili semua orang yang mencintai sepakbola. Kehilangan Maradona, Ia nilai sulit diterima karena sebelumnya Maradona telah berhasil melalui berbagai tantangan yang dialaminya.

“Maradona mewakili semua orang yang mencintai sepak bola. Dia unik, caranya bermain membuat kami bahagia di lapangan, ”kata Zanetti kepada Sky Sport Italia.

“Diego juga terbiasa menghadapi semua tantangan ini dan tetap berdiri tegak. Kami hampir tidak percaya bahwa itu benar, Diego telah pergi. Ini adalah momen yang menyedihkan bagi semua orang yang menyukai sepakbola.”


Baca Juga:


Zanetti lalu bercerita momen yang Ia rasakan ketika Argentina bermain di Piala Dunia 1986. Kala itu, Maradona berhasil membuat sensasi yang menggemparkan dunia karena sukses merengkuh trofi Piala Dunia untuk pertama kalinya.

“Saya masih berusia 13 tahun, itu adalah salah satu momen terindah dalam hidup saya. Melihat Argentina memenangkan Piala Dunia dan melihat apa yang dilakukan Diego di turnamen itu membuat kami sangat gembira.

“Diego mewariskan kecintaannya yang besar pada olahraga dan kehadirannya akan selalu terasa di setiap lapangan sepak bola, setiap halaman, dan sudut jalan tempat sepak bola dimainkan di Argentina.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here