Arsene Wenger Soroti Dua Punggawa United Saat Kalah Lawan City - Vivagoal.com
Arsene Wenger Soroti Dua Punggawa United Saat Kalah Lawan City
Sumber: Goal

Arsene Wenger Soroti Dua Punggawa United Saat Kalah Lawan City

Rizal Saleh - October 3, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengklaim jika ada dua pemain Manchester United, Antony dan Jadon Sancho yang dianggap tampil di bawah standar.

Dalam derby Manchester yang dihelat Minggu (2/10) malam WIB, United keok dengan skor mencolok, 6-3 atas roval sekotanya. Di babak pertama Setan Merah harus ketinggalan dengan skor 4-0. Mereka baru bagnkit di babak kedua.

Setan Merah mampu mencetak tiga gol lewat sepasang gol Anthony Martial dan Antony. Sementara City mampu menambah dua gol lewat aksi Erling Haaland dan Phil Foden. Wenger mengklaim jika tim pemenang sukses mengeksekusi dengan baik sisi winger.

Mantan juru taktik asal Prancis melihat jika Antony dan Sancho kurang berkontribusi dalam bertahan. Setan Merah nampak begitu rapuh di sisi sayap kala dibombardir serangan.


Baca Juga:


“Saya melihat United sangat buruk dalam bertahan di sisi sayap. Hal itu terlihat di babak pertama. Dari menit pertama Diogo Dalot dikartu kuning dan Jadon Sancho serta Antony tidak berkontribusi dalam pertahanan,” ungkapnya kepada laman Bein Sport.

“Mereka, di babak pertama, dikepung di area sayap dan selalu dalam masalah. Setelah itu, saat memegang bola, saya merasa mereka terobsesi dengan terlalu menaati strategi. Mereka selalu ingin maju dengan terlalu cepat sehingga sering kehilangan bola dan tak cukup menguasai bola. Mereka tidak menjaga penguasaan bola, mereka cuma mau melakukan serangan balik.”

Kekalahan atas City mengakhiri streak empat kemenangan beruntun Setan Merah di lintas kompetisi. Hal tersebut membuat United harus turun ke posisi enam klasemen sementara. Di sisi lain, City duduk di posisi dua dengan koleksi 20 poin, berjarak satu angka dari Arsenal di puncak klasemen.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com