AS Roma yang Tumpul, dari 52 Tembakan Cuma 1 Gol - Vivagoal.com
AS Roma Tumpul: 52 Shots Cuma 1 Gol
As Roma, Foto: dok sport detik

AS Roma yang Tumpul, dari 52 Tembakan Cuma 1 Gol

A Hendra - September 22, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie AAS Roma tengah menderita, setelah menelan tiga kekalahan dari lima laga terakhir. Padahal, AS Roma cukup rajin membombardir gawang lawan.

Tiga kekalahan tersebut diderita AS Roma dalam dua kompetisi berbeda, yakni di Liga Europa (kalah 0-1 dari Ludogorets) dan di Liga Inggris saat melawan Udinese Calcio (0-4) dan Atalanta (0-1).

Imbas dari hasil negatif tersebut, AS Roma untuk sementara melorot ke posisi enam klasemen Liga Italia, dan tertahan di peringkat ke-3 dari empat tim di klasemen grup C Liga Europa.

AS Roma Tumpul: 52 Shots Cuma 1 Gol
Jose Mourinho, Foto: dok bola.net

Dirangkum dari Sofascore, sebenarnya AS Roma bermain cukup gigih. Di tiga kekalahan tersebut, total Giallorossi melepaskan hingga 52 tembakan. Kala melawan Atalanta akhir pekan kemarin, AS Roma melakukan 21 tembakan namun cuma lima yang mengarah ke gawang.

Lalu ketika menghadapi Ludogorets, Roma menciptakan 19 tembakan tapi cuma enam yang on target. Sementara saat dibantai Udinese, Serigala Ibu Kota melepaskan 12 percobaan dengan hanya ada dua yang terarah.

Parahnya lagi, dari sekian banyaknya tembakan tersebut hanya ada satu yang berujung gol. Bisa dibilang, penyelesaian akhir sepertinya sedang jadi masalah serius buat pasukan Jose Mourinho.


Baca Juga:


Maka wajar ketika Roma dikalahkan Atalanta akhir pekan lalu, Mourinho dalam keluhannya sampai membawa-bawa Paulo Dybala yang sedang cedera. Ia menyebut, Roma bisa saja menang andai Dybala main.

“Pertandingannya berakhir dengan buruk karena kami kalah di sebuah laga yang seharusnya bisa dimenangi dengan mudah, mempertimbangkan permainan kami,” kata Mourinho dikutip Football Italia.

“Kalau kami bisa membayangkan dominasi yang kami punya di sepertiga akhir, dengan banyaknya peluang yang kami ciptakan, kami bisa berspekulasi bahwa dengan Paulo (Dybala) di lapangan maka hasilnya mungkin berbeda.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com