Bergelimang Sukses 22 Tahun, Mourinho Masih Lapar Gelar Juara - Vivagoal.com
22 Tahun Bergelimang Sukses, Mourinho Masih Lapar Gelar Juara
Jose Mourinho, Foto: dok sport detik

Bergelimang Sukses 22 Tahun, Mourinho Masih Lapar Gelar Juara

A Hendra - September 22, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie AJose Mourinho sudah 22 tahun menjalani karier sebagai pelatih. Walau sudah bergelimang dengan kesuksesan, Mourinho menegaskan dirinya masih sangat lapar gelar juara.

Jose Mourinho memang bisa dibilang telah sukses membuktikan kualitasnya masih sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Hal itu terjadi ketika di musim pertamanya membesut AS Roma, Mourinho bisa langsung menyumbangkan trofi juara.

Padahal sebelumnya, Giallorossi sudah puasa gelar sejak 2008 silam atau 14 tahun lalu ketika terakhir kali menjuarai Coppa Italia. Tak main-main, Mourinho mempersembahkan gelar UEFA Conference League yang menjadi trofi pertama Roma di kancah Eropa sepanjang sejarah klub itu.

22 Tahun Bergelimang Sukses, Mourinho Masih Lapar Gelar Juara
Jose Mourinho, Foto: dok IDN Times

Hebatnya lagi, Roma-nya Mourinho juga merupakan tim asal Italia pertama yang mampu keluar sebagai juara di kompetisi Eropa dalam 10 tahun terakhir.

Secara keseluruhan, Mourinho memang nyaris tak pernah gagal memberi trofi juara buat tim-tim yang dilatihnya. Sejak sukses mengantarkan FC Porto sebagai kampiun di Liga Champions 2003/2004 silam, dan menjadi juara Liga Portugal dua kali beruntun, Mourinho kian meroket dengan membawa Chelsea merasakan semua gelar kompetisi di daratan Britania Raya.

Berlanjut melatih Inter Milan, Real Madrid dan Manchester United, kesemuanya bisa dibawa Mourinho memenangkan trofi juara. Tercatat, cuma Tottenham Hotspur yang tak sempat merasakan trofi juara dibawah asuhan Mourinho.


Baca Juga:


Namun itu juga tak lepas dari keputusan kontroversial manajemen Spurs yang memutuskan memecat Mourinho hanya beberapa hari sebelum final Piala Liga Inggris 2021. Kini, setelah 22 tahun bergelimang kesuksesan, Mourinho yang telah berusia 60 tahun memastikan ambisinya untuk menang masih terus membara.

“22 tahun telah berlalu dengan cepat, tetapi saya ingin melanjutkan. Saya merasa baik, saya merasa kuat, termotivasi, saya suka menang, saya benci kalah, tidak ada yang berubah,” ucap Mourinho dilansir dari Football Italia.

“Warna rambut saya, ya, bahkan kerutan, tetapi saya ingin melanjutkan. Bukan untuk 22 tahun lagi, karena tidak ada waktu, tetapi untuk beberapa tahun lagi.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com