AS Roma vs FC Porto: Tren Buruk Hantui Serigala Ibukota

0
48
Porto snd roma

VivagoalLiga Champions – FC Porto akan bertandang ke markas AS Roma pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/2/2019) dini hari besok. Porto sendiri merupakan lawan yang belum pernah bisa ditaklukkan oleh Roma.

Terakhir kali Porto bertandang ke Olimpico pada babak kualifikasi Liga Champions musim 2016/2017, Roma dibantai tiga gol tanpa balas. The Dragons saat itu menang lewat gol yang dicetak Felipe, Miguel Layun, dan Jesus Corona.

Roma pun terpaksa mengakui keunggulan Porto dengan agregat 1-4. Karena di laga sebelumnya yang dihelat di markas Porto, Roma hanya bisa bermain imbang 1-1.

Sebelum itu, Roma dan Porto juga sempat bertemu di babak 16 besar Liga Europa yang waktu itu bernama Piala Winners tahun 1982. Porto berhasil mempermalukan Roma dengan skor 2-0 di kandang sendiri dan menahan imbang tanpa gol Serigala Ibukota itu di Italia.

Berdasarkan catatan head to head diatas, dan merujuk pada performa di babak penyisihan grup Liga Champions musim ini. Porto patut diunggulkan menang di laga kontra Roma kali ini.

Baca Juga :  Kiper Ajax Akui Lakukan Kesalahan

Pasukan Sergio Conceicao hingga saat ini belum tersentuh satu pun kekalahan sejak Oktober 2018 di semua ajang kompetisi. Sementara itu, Roma hanya bisa mengantongi satu kemenangan dari empat laga terakhirnya di semua kompetisi.

Terlebih lagi, jelang duel ini, persiapan Roma terganggu dengan cideranya beberapa pilar penting mereka. Kiper Utama Robin Olsen dan bomber Patrik Schick dipastikan absen di pertandingan ini, sementara kondisi Cengiz Under juga masih diragukan tampil.

Di sisi lain, Porto juga datang ke Italia tidak dengan kekuatan terbaiknya. Vincent Aboubakar dan Moussa Marega absen karena cidera, dan Corona terkena sanksi akumulasi kartu.

Meski demikian, Porto masih punya pemain dengan segudang pengalaman dalam diri Iker Casillas di bawah mistar, Pepe dan Felipe di jantung pertahanan, Danilo Pereira serta Hector Herrera di sektor lapangan tengah, dan Francisco Soares di lini serang.

Melawan Porto, pelatih AS Roma, Di Francesco menegaskan pentingnya tidak kebobolan di laga kandang. Tapi, jelas itu bukan misi yang mudah. Pasalnya, Porto hingga saat ini sudah menggelontorkan total 63 gol dan hanya kemasukan 18 gol di semua kompetisi.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here