Dua Tim La Liga Segera Mundur dari Liga Super Eropa - Vivagoal.com
Hazard Berpotensi Dimainkan Saat Madrid Hadapi Chelsea
Atletico Madrid dan Barcelona, Barca Blaugranes

Dua Tim La Liga Segera Mundur dari Liga Super Eropa

Aditya Bayu - April 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Dua raksasa Liga Spanyol, Barcelona dan Atletico Madrid dikabarkan bakal segera mundur dari keikutsertaannya dari Liga Super Eropa (ESL). Keduanya mengikuti jejak tim Inggris yang sudah terlebih dulu mundur.

Dunia sepak bola dihebohkan oleh 12 klub top Eropa yang mendaklarasikan Liga Super Eropa dua hari yang lalu. Kompetisi tandingan Liga Champions itu kemudian mendapat kecaman keras dari UEFA, FIFA, pemerintah dan khususnya fans.

Perlawanan yang terjadi kemudian membuat beberapa klub peserta luluh, seperti yang terjadi pada para peserta ESL dari Liga Inggris. Manchester United, Manchester City, Chelsea, Liverpool, Tottenham Hotspur dan Arsenal serempak mengeluarkan pernyataan mundur dari kompetisi tersebut.

Dilansir dari The Independent, langkah enam klub Inggris mundur dari Liga Super Inggris membuat klub peserta lain berpikir dua kali. Mereka mulai berencana mengikuti langkah wakil Britania itu termasuk Barcelona dan Atletico Madrid.


Baca Juga:


Barcelona dikabarkan tidak berniat menlanjutkan rencana awal untuk ikut berpartisipasi di Liga Super Eropa karena tidak adanya persetujuan dari anggota klub.

Pihak Liga Super Eropa sendiri sudah mengeluarkan rilis jika turnamen yang mereka usung resmi ditunda. Belum ada kepastian kapan turnamen akan digelar dari rencana awal bulan Agustus mendatang.

Dibuatnya Liga Super Eropa jelas meresahkan banyak pihak. Hal ini mengingat turnamen akan menguntungkan para tim peserta khususnya 15 klub pendiri turnamen satu ini. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com