Badai Cedera Bukan Penyebab Dortmund Tersingkir dari UCL - Vivagoal.com
Badai Cedera Bukan Penyebab Dortmund Tersingkir dari UCL
Sumber: 90MIN.

Badai Cedera Bukan Penyebab Dortmund Tersingkir dari UCL

Arie Lihardo - November 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesliga – Borussia Dortmund sudah dipastikan gagal melaju ke fase gugur Liga Champions 2021/22. Hasil tersebut dipastikan usai takluk dari Sporting Lisbon dengan skor 1-3 dalam lanjutan Grup C.

Diketahui, Dortmund harus kehilangan sejumlah pemain inti dalam laga krusial tersebut. Sebut saja Erling Haaland, Mats Hummels, dan Rafael Guerreiro yang menepi akibat cedera.

Kendati demikian, pelatih Dortmund, Marco Rose enggan menjadikan absennya beberapa pemain kunci alasan Die Borussen gugur dari ajang Liga Champions musim ini. Rose juga tak ingin beralasan kartu merah Emre Can menjadi salah satu penyebabnya.


Baca Juga:


“Ini bukan waktu yang tepat untuk membicarakan tentang cedera. Kami datang ke sini untuk menang dan mencapai fase gugur,” kata Rose sebagaimana dikutip dari Bulinews.

“Kami membuat lebih banyak tekanan kepada lawan dengan sepuluh pemain daripada yang kami lakukan dengan sebelas pemain. Itu yang kami harapkan sejak awal laga.”

Dortmund dipastikan tertahan di peringkat tiga klasemen Grup C Liga Champions dengan koleksi enam poin, tertinggal tiga angka dari Sporting di posisi kedua.

Andai Dortmund meraih tiga poin tambahan dan Sporting menelan kekalahan di laga pamungkas fase grup Liga Champions bisa dipastikan bahwa keadaan tidak berubah. Pasalnya, Sporting unggul dalam hal selisih gol.

Selalu update berita terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com