Badai Cedera PSG Berlanjut, Kini Pelatihnya Ikut Jadi Korban, Kok Bisa?

0
45
Thomas Tuchel
Thomas Tuchel saat memimpin latihan bersama PSG (Sumber: Official resmi Paris Saint-Germain)

Vivagoal Ligue 1 – Badai cedera yang menghantam beberapa pemain Paris Saint-Germain masih berlanjut. Yang menarik, kini giliran pelatih mereka, Thomas Tuchel yang mengalami cedera cukup parah pada sesi latihan, kok bisa?

Tuchel diketahui mengalami cedera saat memimpin latihan tim PSG pada Jumat (7/8/2020) malam waktu setempat sebagai persiapan jelang duel perempatfinal Liga Champions kontra Atalanta, Rabu (12/8/2020) dinihari WIB.

Pihak PSG sendiri langsung melarikan sang pelatih ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan medis yang lebih mendetail. Dan setelah melakukan pemindaian, hasil yang didapat kurang menggembirakan. Kaki kiri Tuchel mengalami cedera engkel dan ada tulang metatarsal kelimanya yang retak.

“Engkel pelatih Thomas Tuchel terkilir semalam dan ada retak tulang metatarsal kelima saat memimpin sesi latihan tim.” isi pernyataan resmi PSG di situs klub.

Belum diketahui apakah Tuchel akan menjalani operasi atau tidak, namun cederanya ini setidaknya membuat mantan pelatih Borussia Dortmund itu diragukan bisa menemani Neymar Cs ke Lisbon, Portugal untuk melakoni laga 8 besar Liga Champions.


Baca Juga:


Cedera Tuchel ini menambah panjang daftar penggawa Les Parisiens yang harus masuk ruang perawatan. Sebelumnya ada Kylian Mbappe, Mauro Icardi, Layvin Kurzawa, Thiago Silva dan Marco Verratti, yang mana kesemuanya adalah anggota tim inti.

Adapun soal Tuchel yang kemungkinan absen di laga kontra Atalanta, maka PSG akan ditemani oleh tiga asisten pelatih yakni Arno Michels, Zoumana Camara dan Zsolt Loew.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here