Bagi Pep Guardiola, Kalah Soal Biasa, yang Penting Tampil Bagus - Vivagoal.com
Bagi Pep Guardiola, Kalah Soal Biasa, yang Penting Tampil Oke
Pep Guardiola, Foto: dok Ceritabola

Bagi Pep Guardiola, Kalah Soal Biasa, yang Penting Tampil Bagus

A Hendra - January 28, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga InggrisPep Guardiola bukan tipe pelatih yang selalu menuntut tim asuhannya menang atas lawan-lawannya. Baginya, terpenting adalah Manchester City mampu tampil baik di setiap pertandingan.

Jika ukuran kesuksesan Pep Guardiola dilihat dari raihan trofi yang didapatkan Manchester City selama enam tahun terakhir, boleh dikata pencapaian manajer asal Spanyol tersebut sangat luar biasa. Pasalnya, semua gelar domestik telah disapu bersih Guardiola sejak kedatangannya di Man City pada 2016 silam.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, dalam kurun waktu tersebut Pep Guardiola sudah menyumbangkan total 10 trofi juara. Rinciannya, tiga gelar juara Liga Inggris, dua trofi Community Shield, empat Carabaou Cup dan satu gelar FA Cup.

Dear Guardiola, Jadilah Sir Alex-nya Man City
Pep Guardiola, Foto: dok Gilabola

Selain dalam hal trofi, rekor kemenangan Manchester City dibawah asuhan Pep Guardiola juga sangat apik. Dari total 326 laga yang telah dilakoni, City-nya Guardiola mampu mengantongi 243 kemenangan, dengan 34 kali imbang dan kalah 49 kali. Persentase kemenangan City bersama Pep mencapai 74,5 persen, Fantastis!

Meski begitu, Pep mengaku dirinya sebenarnya tidak terlalu memusingkan soal menang-kalah. Sebab dalam sepakbola, terkadang setiap pertandingan sulit diprediksi hasil akhirnya.

Oleh karenanya, Pep hanya ingin pasukannya selalu bermain baik di setiap laga yang dimainkannya. Karena menurutnya, itu bisa sekaligus membentuk tim yang konsisten di masa mendatang.


Baca Juga:


“Kami harus cukup rendah hati, masuk ke setiap pertandingan mencoba dan menunjukkan penampilan kami, tanpa terkecuali. Hasilnya selalu sulit ditebak. Tapi cobalah untuk konsisten, dan tampil sebaik mungkin. Itu selalu jadi target, hasil akan menjadi mengikuti. Cobalah melakukan yang terbaik di setiap laga.” ucap Pep dilansir dari SoccerAM.

“Itu membuatku merasa, ‘Oke, sesuatu yang harus kita tinjau’, atau ‘Apa yang harus kita lakukan untuk kembali ke performa terbaik kita’. Dalam sepak bola, Anda bisa bermain dengan sangat baik tapi tidak menang, dan bermain tidak bagus namun menang.

“Perasaan puas atas suatu hasil laga, hanya 5, 10, atau 15 menit. Namun yang tetap konsisten di masa depan akan menumbuhkan kepercayaan diri dari setiap penampilan. Ini yang harus kita coba pertahankan.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com