Liverpool Diminta Tak Perlu Pedulikan Laju Man City - Vivagoal.com
Liverpool Fokus Diri Sendiri, Tak Peduli Laju Kencang Man City
Liverpool, Foto: dok Media Indonesia

Liverpool Diminta Tak Perlu Pedulikan Laju Man City

A Hendra - January 25, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga InggrisVirgil Van Dijk menegaskan bahwa Liverpool tak usah pusing dengan laju oke Manchester City. Bek asal Belanda tersebut meminta Si Merah fokus pada diri sendiri saja.

Setelah gagal meraih kemenangan dalam tiga laga beruntun, yakni saat ditahan imbang Chelsea dan Tottenham Hotspur dengan skor identik 2-2, plus takluk 0-1 dari Leicester City, Liverpool berangsur-angsur menemukan bentuk terbaiknya.

Menghadapi Brentford di Anfield akhir pekan kemarin, The Reds mampu menang dengan skor mencolok 3-0. Hasil tersebut sekaligus menaikkan posisi Liverpool di urutan kedua klasemen, dengan nilai 48 poin, unggul satu angka dari Chelsea di urutan tiga.

Namun untuk bisa meraih gelar juara Premier League di akhir musim, Liverpool tentu harus bisa menjaga konsistensi. Pasalnya, mereka saat ini masih berjarak sembilan angka dari Manchester City di puncak klasemen.

Selain itu, pasukan Pep Guardiola juga dalam laju kencang dengan belum kalah dari 13 laga terakhirnya di Liga Inggris. Hebatnya lagi, 12 dari 13 pertandingan yang dimainkan, The Citizens mampu menyapu bersih semuanya dengan kemenangan.


Baca Juga:


Berkaca pada hal itu, Van Dijk menilai Liverpool sebaiknya fokus saja performa diri sendiri tanpa harus melihat laju Man City di papan klasemen. Menurutnya masih banyak laga yang perlu dimainkan oleh Liverpool hingga musim ini selesai.

“Anda tidak dapat menyangkal itu ada dalam pikiran Anda, tetapi seperti yang telah kami katakan berkali-kali, kami hanya perlu menjalani pertandingan demi pertandingan,” ucap Van Dijk dikutip dari Tribal Football.

“Kedengarannya memang agak membosankan, tapi sudah seperti itu. Kami tidak perlu melihat mereka karena tidak ada gunanya.

“Ada begitu banyak pertandingan yang akan dimainkan. Kami cuma harus fokus pada diri kami sendiri. Itu salah satu yang sangat penting dan mudah-mudahan kami bisa terus konsisten setelah jeda.”

Liga Inggris akan libur selama sepekan lamanya karena jeda internasional. Setelahnya, Liverpool bakal menjamu Leicester di Anfield pada laga tunda Liga Inggris. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com