Mengenal Julian Alvarez, The Next Aguero di Skuad Man City - Vivagoal.com
Mengenal Julian Alvarez, The Next Aguero di Skuad Man City
Julian Alvarez, Foto: dok bicaraberita

Mengenal Julian Alvarez, The Next Aguero di Skuad Man City

A Hendra - January 28, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga InggrisManchester City kabarnya bakal segera mendapatkan Julian Alvarez di River Plate. The Citizen sukses menikung sejumlah tim besar Eropa yang juga meminati jasa dari seorang Alvarez.

Nama Julian Alvarez memang belum terdengar familiar di pecinta sepakbola Eropa. Namun Alvarez yang baru berusia 21 tahun disebut-sebut sebagai penyerang dengan talenta besar.

Tak main-main, Julian Alvarez bahkan dianggap titisan dari Sergio Ageuro karena kelihaiannya dalam membobol gawang lawan dan begitu licin di area kotak penalti. Masih berusia sangat muda, Julian Alvarez terhitung tampil cukup luar biasa sejak dipromosikan dari tim akademi River Plate pada Januari 2019 kemarin.

Terhitung selama tiga musim berkostum Los Millonarrios, Alvarez total sudah mengemas 54 gol dan 31 assist. Untuk musim ini saja, dari 21 pertandingan yang dimainkan di Liga Apertura Argentina, Julian Alvarez mampu mencetak hingga 18 gol dan 9 assist.

Barcelona Kalahkan Sepasang Raksasa italia dalam Perburuan Wonderkid Argentina?
Sumber : Tribun

Sebuah pencapaian yang begitu impresif, dan hanya kalah dari torehan Mohammed Salah dengan Robert Lewandowski di benua Eropa. Profilnya kian terlihat mentereng setelah penghargaan pemain terbaik Amerika Selatan disematkan kepada Alvarez berkat penampilan apiknya itu.

Prestasi Alvarez makin lengkap setelah bisa membantu River Plate memenangkan beberapa trofi mayor seperti Copa Libertadores 2019, Copa Sudamericana 2018/2019, Primera Division 2021 dan menjadi bagian dari skuad timnas Argentina kala menjuarai Copa Amerika 2021.


Baca Juga:


Tak mengherankan jika Alvarez pun menjadi rebutan klub-klub top Eropa semacam Manchester City, Manchester United, Bayern Munich, AC Milan dan Atletico Madrid. Namun kubu The Citizens diklaim sebagai yang terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Alvarez.

Meski demikian,Alvarez diberitakan belum akan bergabung dengan skuad Pep Guardiola di paruh kedua musim ini. Raksasa Premier League tersebut akan membiarkan sang pemain di River Plate sampai akhir musim. Man City baru meresmikan kedatangannya pada bursa transfer musim panas mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com