Dapat Rekomendasi Salah, Sir Alex Menyesal Batal Rekrut Jordan Henderson Vivagoal.com
Dapat Rekomendasi Salah, Sir Alex Menyesal Batal Rekrut Jordan Henderson
Foto: Football Transfer

Dapat Rekomendasi Salah, Sir Alex Menyesal Batal Rekrut Jordan Henderson

A Hendra - January 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Jordan Henderson ternyata pernah nyaris bergabung dengan Manchester United. Tapi karena rekomendasi tim medis yang melarang Setan Merah merekrutnya, membuat Henderson berpaling ke Liverpool.

Henderson remaja memulai karier profesionalnya di klub papan tengah Liga Inggris, Sunderland dan melakoni debutnya di kompetisi Premier League pada 16 Agustus 2008 silam saat usianya baru menginjak 18 tahun.

Hanya enam bulan, Jordan Henderson lalu dipinjamkan ke Coventry City, tepatnya pada musim dingin Januari 2009. Hanya empat bulan memperkuat Coventry, Jordan Henderson dipulangkan ke Sunderland karena menderita cedera patah pergelangan kaki.

Di periode keduanya membela Sunderland, nasib baik belum berpihak kepada Henderson. Setelah sempat absen di awal musim 2009/2010, ia kembali harus menepi selama 9 pertandingan di paruh kedua musim karena mengalami cedera engkel.

Namun setelah kondisinya fit, Henderson pelan-pelan mulai mendapat kepercayaan tuk mengawal lini tengah Sunderland, hingga akhirnya ia menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik The Black Cats dengan membukukan 76 penampilan dengan sumbangan 5 gol dan 11 assist.



Baca Juga:


Jelang dibukanya jendela transfer musim 2011/2012, manajer Manchester United kala itu, Sir Alex Ferguson mulai mengendus bakat besarnya dan tertarik membawanya ke Old trafford dengan mahar sebesar 18 juta euro. Namun sikap plin plan manajemen MU membuat Henderson memutuskan hengkang ke Liverpool.

Terlebih, saat itu Liverpool baru saja melepas Alberto Aquilani dan Raul Meireles dan membuat Henderson muda punya kans besar untuk mendapat satu tempat di skuat inti The Reds.

Pilihan Henderson ini ternyata tak salah. Saat ini, ia telah berstatus sebagai salah satu kapten terbaik Liverpool dengan total mengemas 384 penampilan di seluruh ajang plus menorehkan 30 gol dan 51 assist. Ia juga sudah mempersembahkan lima trofi mayor buat The Reds, di mana salah satunya adalah gelar Liga Champions musim 2018/2019.

Diakui oleh Sir Alex, dirinya begitu menyesal batal memboyong Henderson. Ia pun kemudian menyalahkan tim medis MU saat itu yang melarangnya merekrut Henderson karena dinilai rentan cedera setelah mengalami patah pergelangan kaki.

“Kami waktu itu sudah siap mengajukan penawaran untuk Jordan Henderson di Sunderland. Saya bahkan telah berbicara dengan Steve Bruce dan dia menyukainya.” ungkap Sir Alex seperti dilansir dari Standard.

“Namun kemudian, tim medis kami mengatakan mereka tidak senang dengan gaya larinya, yang disebut tipe pemain yang rentan cedera. Saya pun harus menghormati keputusan itu karena sebagai pelatih, saya butuh pemain yang selalu bisa diandalkan.” jelasnya.

“Kami menyukainya sebagai pemain, dan dia sekarang sudah membuktikan diri. Dia fantastis dan semua yang saya ceritakan membuat saya menyesal telah melewatkan pemain yang sangat bagus.” tandas Sir Alex.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com