Musim Henderson Sudah Selesai, Tapi Bisa Main Di Euro 2020 - Vivagoal.com
Di Liverpool, Musim Henderson Sudah Selesai, Tapi Bisa Main Di Piala Eropa
Jordan Henderson, Foto: dok The Sun

Musim Henderson Sudah Selesai, Tapi Bisa Main Di Euro 2020

A Hendra - May 13, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manager Liverpool, Jurgen Klopp memastikan sang kapten tim, Jordan Henderson takkan bermain lagi di sisa musim ini. Namun mantan pemain Sunderland itu masih berpeluang tampil di Piala Eropa 2020 bersama Tim Nasional Inggris.

Jordan Henderson sudah absen sejak Februari lalu saat Liverpool kalah 0-2 dari Everton. Gelandang 31 tahun itu harus naik meja operasi karena cedera pangkal paha.

Parahnya cedera yang dialami membuat Henderson harus melewati banyak pertandingan Liverpool selama hampir tiga bulan. Tanpa kehadiran Henderson, The Reds mengalami keterpurukan karena kehilangan jenderal lapangan tengah.

Liverpool sejatinya masih berharap Henderson bisa tampil setidaknya di empat pekan tersisa Liga Inggris. Sebab periode tersebut terasa begitu krusial untuk misi Si Merah meraih satu tiket ke Liga Champions musim depan.

Saat ini, Liverpool baru mengemas 57 poin dan masih berada di urutan keenam klasemen dengan kompetisi menyisakan tiga laga lagi. Namun, kans untuk lolos sangat kecil mengingat mereka masih berselisih tujuh poin dari Chelsea di posisi keempat.


Baca Juga:


Keinginan itu harus sirna karena Henderson dipastikan sudah tidak bisa bermain lagi di sisa musim ini karena harus fokus pemulihan cedera pangkal paha yang dideritanya. Namun, menurut Klopp, Henderson tinggal berpeluang bisa tampil di Piala Eropa Juni mendatang.

“Sayangnya dia belum siap bermain untuk kami. Tapi, Hendo masih berpeluang main di Piala Eropa 2020 bersama Timnas Inggris,” ujar Klopp seperti dikutip talkSPORT.

“Mungkin dia baru bisa berlatih bareng kami pekan lalu, tapi jelas dia belum bisa bermain lagi, karena baru saja absen lama. Dia tentu akan fit sepenuhnya dan yang sangat membedakan dia dengan para pemain Inggris lainnya, termasuk juga Declan Rice, adalah dia punya istirahat cukup.

“Jordan Henderson akan istirahat dengan cukup dan bakal punya persiapan matang untuk Euro, jika segalanya berjalan lancar. Dia masih bisa tampil di sana.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com