Bakal Dijual PSG, Juventus Tertarik Datangkan Neymar? - Vivagoal.com
Neymar Sindir Balik Kritik Yang Menyerangnya
Sumber: bola.okezone.com

Bakal Dijual PSG, Juventus Tertarik Datangkan Neymar?

Irman Maulana - June 23, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Juventus dilaporkan tengah menimbang untuk melakukan langkah sensasional dengan mendatangkan bintang Paris Saint-Germain, Neymar Junior, setelah Les Parisiens disebut bersedia untuk melegonya pada bursa musim panas tahun ini.

Penyerang asal Brasil itu membela Paris Saint-Germain sejak diboyong dari Barcelona di tahun 2017 silam. Impian PSG untuk berprestasi di Eropa membuat mereka rela memecahkan rekor transfer terbesar sepanjang sejarah.

Les Parisiens mengeluarkan mahar 222 juta euro (Rp. 3,48 triliun) demi mendaratkan Neymar di Parc des Princes. Harga yang higga kini belum bisa disamakan oleh pemain manapun di dunia si kulit bundar.

Neymar: Hidup dan Bermain Di Bawah Tekanan Kritik Suporter PSG
Sumber: Bolasport

Namun, laporan terbaru menyebut bahwa PSG mulai membuka pintu untuk tim-tim lain yang berminat pada Neymar. Salah satu alasan PSG ingin melego Neymar adalah karena sudah memberikan kontrak besar pada Kylian Mbappe.

Satu diantara kritik besar Neymar selama di PSG adalah karena belum juga bisa membawa mereka juara di Liga Champions. Lima musim berseragam di Prancis, Neymar hanya satu kali membawa PSG ke partai puncak Liga Champions di tahun 2020.

Diario Sport kemudian melaporkan bahwa Juventus menjadi salah satu tim yang berminat membawa Neymar ke Italia. Neymar dinilai cocok untuk memenuhi ambisi allenatore, Massimiliano Allegri yang mau meningkatkan kualitas Juve.

Tetapi, selain harga transfer, penghalang besar dari ambisi Juventus itu adalah gaji Neymar yang sangat besar saat ini. Dilansir Football Italia, Neymar memiliki gaji menjulang hingga 43 juta euro (Rp. 674 miliar) per tahun.


Baca Juga:


Perlu strategi yang benar-benar matang andai Juventus serius ingin memboyong Neymar, seperti ketika mereka merekrut Cristiano Ronaldo di tahun 2018 silam. Besarnya gaji dari Ronaldo pun dianggap jadi alasan mereka pada akhirnya melegonya ke Man United musim lalu.

Selain itu, Juventus sekarang tengah gencang dikaitkan dengan kedatangan kembali Paul Pogba dari Man United. Sudah menjadi rahasia umum bahwa Pogba pun memiliki gaji yang memungkinkan klub merogoh keuangan mereka lebih dalam.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com