Bandung Siap Jadi Tuan Rumah Piala Menpora 2021 - Vivagoal.com
Bandung Siap Jadi Tuan Rumah Piala Menpora 2021
Gelora Bandung Lautan Api – Liga Indonesia baru

Bandung Siap Jadi Tuan Rumah Piala Menpora 2021

Rachmat Ramadhan - February 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Kota Bandung terpilih menjadi salah satu tuan rumah turnamen Piala Menpora 2021. Turnamen Pra Musim ini rencananya akan dilaksanakan mulai 21 Maret 2021.

Menanggapi terpilihnya kota Bandung sebagai tuan rumah Piala Menpora, General Koordinator pertandingan Persib Bandung, Budhi Bram Rachman mengaku siap untuk menjalankannya. Ia mengatakan bahwa pihaknya sudah mendapatkan form terkait pemilihan tuan rumah turnamen pra musim dari operator kompetisi.

“Kalau panitia pelaksana kemarin baru dapat form atau daftar isian. Jadi sebenarnya itu (wewenang) internal dari PT LIB. Kemarin baru dapat form isian daftar penyelenggaraan, daftar kepanitiannya. Kalau kita seandainya ditunjuk menjadi panitia di sini ya kita harus siap,” ujar Bram dikutip dari web resmi Liga Indonesia baru.

Selama pandemi dan liburnya persepakbolaan selama setahun, Bram mengatakan bahwa dirinya tidak memutus komuikasi dan selalu bersiap jika suatu saat kompetisi kembali dimulai. Ia juga mengetahui peraturan dasar penyelenggaraan kompetisi meski belum melakukan pertemuan langsung dengan pihak operator kompetisi.

“Jadi, kalau informasi-informasi sama-sama jemput bola. Pihak kepolisian juga pasti sudah paham dengan situasi seperti ini. Sejauh ini kami belum bertemu, karena kita harus ada dasarnya yang jadi pegangan. Kita mau mengajukan surat tetap harus minta rekomendasi sudah ada dasarnya dulu,” tambah Bram.


Baca juga:


Jika kompetisi Piala Menpora dilaksanakan Bandung siap menyediakan dualapangan, yakni Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Stadion Si Jalak Harupat untuk menjadi venue utama. Ia mengatakan kedua stadion siap digunakan meski perlu melakukan beberapa pengecekan ulang untuk kesiapan lebih lanjut.

Bram sendiri menganggap Stadion Si Jalak Harupat jauh lebih siap karena sebelumnya stadion tersebut sudah dipersiapkan untuk kompetisi Piala Dunia U-20. Namun Kompetisi yang rencananya akan berlangsung tahun ini gagal karena kondisi pandemi.

“Kalau masalah GBLA atau Si Jalak Harupat kalau panpel mau dimana saja nanti manajemen (Persib) yang memutuskan. Jalak itu sudah pasti terawat karena sudah dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20. GBLA juga sejauh ini lapangannya dirawat. Kalau masalah kekurangan-kekurannya kita belum cek,” pungkasnya. (DIL)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com