Timnas Indonesia Masih Tunjukkan Kelemahan di SEA Games - Vivagoal.com

Timnas Indonesia Masih Tunjukkan Kelemahan di SEA Games

Arie Lihardo - May 11, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga IndonesiaKabar gembira datang dari Timnas Indonesia U-23 yang berhasil meraih poin sempurna saat melawan Timor Leste. Akan tetapi, Indonesia tidak boleh cepat puas dengan hasil positif tersebut.

Indonesia meraih kemenangan perdananya di dalam laga kedua Grup A SEA Games 2021. Berlangsung di Stadion Viet Tri, Vietnam, Selasa tadi malam, Indonesia menang dengan skor meyakinkan 4-1.

Empat gol Indonesia dilesakkan oleh Egy Maulana Vikri di saat laga baru berjalan 15 menit.

Bantai Timor Leste, Timnas Indonesia Masih Tunjukkan Kelemahan di SEA Games
Sumber: PSSI.

Usai turun minum, Indonesia memperlebar keunggulan lewat dua gol Witan Sulaeman dan aksi Fachrudin Aryanto. Sementara satu gol balasan Timor Leste dicetak atas nama Mouzinho Barreto De Lima.

Meski menang dengan selisih tiga gol, penampilan Indonesia saat melawan Timor Leste memang masih belum apik. Garuda Muda nampak kesulitan untuk memainkan permainan terbaiknya dan kerap membuang-buang peluang untuk menjadi gol.


Baca Juga:


Hal tersebut disampaikan oleh pelatih Indonesia, Shin Tae-Yong yang mengaku kurang puas dengan hasil tersebut.

“Jujur, kami memang menang dengan skor 4-1. Tapi saya tidak puas dengan skor ini. Tapi pastinya saya ingin ucapkan selamat kepada pemain,” kata Pelatih Shin dalam konferensi pers pasca pertandingan.

Kendati demikian, Shin Tae-Yong menegaskan akan mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin laga berikutnya. 

Diketahui, Filipina dan Myanmar akan menjadi dua lawan terakhir Indonesia di Grup A SEA Games tahun ini. Sapu bersih kemenangan wajib diraih oleh Marc Klok dan kawan-kawan bila ingin melaju ke semifinal.

“Kemarin kita kalah lawan Vietnam pastinya kami memperhatikan pertandingan-pertandingan di grup ini. Tapi kondisi kami makin membaik dan semakin baik. Kami memikirkan (untuk meraih) kemenangan di pertandingan melawan Filipina dan Myanmar, jadi saya tidak terlalu memperhatikan selisih gol.” tambah Shin Tae-Yong.

Berkat kemenangan tersebut, Indonesia kini telah mengoleksi tiga angka dari dua laga. Akan tetapi, Indonesia masih tertahan di peringkat empat klasemen sementara Grup A.

Indonesia terpaut tiga angka dari Myanmar selaku pemuncak klasemen dan tertinggal satu poin dari Filipina serta Vietnam yang berada tepat di atas Indonesia.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com