Barcelona Imbang, Setien Kecewa Campur Senang - Vivagoal.com
Barcelona Imbang, Setien Kecewa Campur Senang
Sumber: Twitter FC Barcelona

Barcelona Imbang, Setien Kecewa Campur Senang

Fido Moniaga - July 1, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Pelatih Barcelona, Quique Setien mengaku sedikit kecewa dengan hasil seri yang didapatkan timnya di Camp Nou saat menjamu Atletico Madrid. Tapi, Setien bangga melihat permainan Lionel Messi Cs.

Barcelona dipaksa bermain imbang 2-2 oleh Atletico Madrid di Camp Nou, Rabu (1/7/2020) dinihari WIB. Barcelona sempat unggul dua kali melalui gol bunuh diri Diego Costa dan tendangan penalti Lionel Messi sebelum akhirnya disamakan oleh Saul Niguez juga melalui titik putih sebanyak dua kali.

Pada pertandingan ini, Barcelona sebenarnya tampil sangat mendominasi jalannya permainan. Pasukan Catalan mampu membukukan 72 persen penguasaan bola dengan melepaskan 12 percobaan berbanding 9 milik Atletico dan membukukan 5 shots on target.

Namun sebuah diving Yannick Carrasco pada menit ke-61 membuat wasit menghadiahi Atletico penalti dan berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Saul Niguez. Setelah itu, skuad besutan Diego Simeone harus menghadapi gempuran bertubi-tubi dari tuan rumah.

Setien bahkan sampai memainkan empat penyerang sekaligus setelah memasukkan Ansu Fati dan Antoine Griezmann. Namun, tembok kukuh Atletico yang digalang Felipe membuat skor imbang 2-2 tetap bertahan hingga laga usai.

Setien sendiri mengaku sedikit tidak puas dengan hasil yang didapat tim asuhannya. Meski demikian, ia coba melihat sisi positifnya bahwa permainan Messi cs sudah lebih baik ketimbang saat menghadapi Celta Vigo akhir pekan kemarin.


Baca Juga:



“Saya tidak sepenuhnya puas karena kami gagal menang. Gerakan beberapa sentimeter kaki Marc-Andre ter Stegen membuat kami kebobolan dan tak dapat bermain lebih tenang.” ucap Setien seperti dilansir dari
Marca.

“Sungguh disayangkan memang karena kami kian sulit saat ini. Kehilangan poin-poin ini membuat kami mulai menjauh dari kemungkinan juara. Namun saya senang karena semua pemain telah tampil bagus menghadapi lawan kuat. Sebetulnya kami sudah tampil begitu luar biasa.” Setien menambahkan.

“Kami masih harus bekerja keras, tim sudah bermain baik dan kami harus yakin bisa terus maju. Kami tetap kuat dan bertekad merebut poin-poin tersisa.” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com