Barcelona Memang Sudah Seharusnya Berpisah dengan Lionel Messi - Vivagoal.com
Ditinggal Lionel Messi, Barcelona Langsung Merugi
Sumber: Detik.com

Barcelona Memang Sudah Seharusnya Berpisah dengan Lionel Messi

Aditya Bayu - November 19, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Jose Elias yang merupakan penjamin finansial Barcelona menyebut jika perpisahan dengan Lionel Messi adalah langkah terbaik. Tiga hal berikut menjadi alasannya.

Perpisahan Lionel Messi dengan Barcelona menjadi cerita pahit khususnya bagi fans Blaugrana. Betapa tidak, sang bintang harus menghentikan kisah 17 tahun bersama di Camp Nou dengan meninggalkan 35 trofi.

Kehilangan Messi menjadi kerugian besar bagi Barcelona. Terlihat dari langkah mereka yang terseok-seok sepanjang musim 2021/22 ini berjalan.

Meski demikian, Jose Elias tidak menyesali kepergian Messi. Menurutnya ada tiga alasan kenapa perpisahan dengan La Pulga tidak mungkin lagi terelakkan.

“Struktur gaji klub: kami harus menghadapi pemangkasan gaji tertentu yang akan sulit untuk dipertahankan (seandainya Barca memberi Messi sebuah kesepakatan baru),” ucap Jose Elias kepada La Sotana, yang dikutip Daily Mail.

“Yang kedua, kami tidak punya uang untuk membayar dia dan kami kesulitan membayar dia sekalipun dicicil, hal yang sedang dilakukan PSG sekarang. Anda pasti bergurau kalau Anda berpikir itu bisa dilanjutkan.”


Baca Juga:


“Dan yang ketiga adalah perlunya untuk menciptakan sebuah tim baru dengan semangat yang segar dan dengan Messi Anda tidak bisa melakukannya. Dia sudah dalam usia tertentu yang sebaiknya tidak di Barca,” cetus Elias.

Alasan Jose Elias cukup berbenturan dengan langkah Barcelona saat mendatangkan Dani Alves. Pasalnya, sang bek saat ini berusia 38 tahun.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com