Barcelona Menang 2-1 Atas Dynamo, Koeman: Semua Berkat Ter Stegen - Vivagoal.com
Barcelona Menang 2-1 Atas Dynamo, Koeman Semua Berkat Ter Stegen
Penjaga Gawang Barcelona, Marc Andre ter Stegen tampil gemilang saat menghadapi Dynamo Kiev pada lanjutan matchday Grup G Liga Champions 2020/21, Kamis (5/11) dinihari WIB. Sumber: Official Twitter FC Barcelona

Barcelona Menang 2-1 Atas Dynamo, Koeman: Semua Berkat Ter Stegen

Fido Moniaga - November 5, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Lionel Messi kembali jadi inspirator dalam kemenangan 2-1 Barcelona atas Dynamo Kiev. Namun entrenador Blaugrana, Ronald Koeman memilih untuk melontarkan pujian buat kiper utamanya, Marc-Andre Ter Stegen.

Barcelona harus bersusah payah memetik kemenangan tipis 2-1 saat menjamu Dynamo Kiev di Camp Nou, Kamis (5/11/2020). Lionel Messi jadi man of the match di laga tersebut karena berkat satu golnya dari titik penalti dan aksi-aksinya yang mampu melepaskan enam tembakan dengan empat diantaranya on target.

Tapi tak cuma Messi, Marc-Andre Ter Stegen juga punya panggungnya sendiri. Sebab, setelah gol Messi pada menit ke-6, gawang Barcelona digempur berkali-kali oleh Dynamo Kiev. Berkali-kali Viktor Tsygankov dan Vitaliy Buyalskiy menghadirkan ancaman nyata, tapi berulang kali juga Ter Stegen bisa melakukan penyelamatan gemilang.

Situs statistik Whoscored mencatat, Dynamo Kiev sampai bisa melepaskan 8 tembakan dengan 7 diantaranya on target. Dari 8 percobaan itu, beruntung buat Barca, sebab Ter Stegen mampu mencatatkan tujuh penyelamatan krusial.

Ronald Koeman pun tak bisa membayangkan andai Barcelona tak memiliki seorang kiper berkualitas seperti Ter Stegen.


Baca Juga:



“Dia (Ter Stegen) telah membuktikan diri sebagai penjaga gawang yang hebat buat kami. Dia berlatih sangat baik dan anda bisa melihatnya hari ini. Terima kasih kepada Marc yang sudah sangat fenomenal. Karena dia, kami berhasil menghalau lawan.” ucap Koeman dilansir dari
Movistar.

“Kami sebenarnya memulai laga dengan baik dan mencetak gol cepat. Sayang, kami terlalu lama menemukan gol kedua dan membuat kami kehilangan kendali.” jelasnya.

“Secara umum kami tidak bermain dengan baik. Dan Dynamo menempatkan kami dalam bahaya. Beruntung, kami tampil bagus dalam bertahan.” imbuhnya.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com