Kalahkan Ferencvaros, Pirlo: Juventus Terlalu Egois

0
20
Pirlo: Barcelona Akan Paksa Juventus Bermain Maksimal
(Photo: Official Twitter of Juventus/@juventusFC)

Vivagoal – Liga Champions – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo merasa puas dengan hasil akhir yang didapatkannya saat melawan Ferencvaros dini hari tadi. Namun, Pirlo tetap mengeluhkan performa timnya secara keseluruhan dan menilai para pemain depan mereka terlalu egois.

Juventus kembali ke jalur kemenangan di Liga Champions usai mengalahkan Ferencvaros dengan skor 4-1, Kamis (5/11) dini hari tadi. Alvaro Morata menjadi bintang dengan mencetak dua gol, ditambah sumbangan dari Paulo Dybala dan gol bunuh diri Lasha Dvali.

Pasca pertandingan, Pirlo mengutarakan rasa puasnya karena Bianconeri bisa menang cukup telak di kandang lawan. Tetapi Ia merasa Juve seharusnya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi, andai tak melakukan banyak kesalahan.

Selain itu, Pirlo pun menyoroti secara khusus terkait dengan penampilan para pemain depan Bianconeri saat ini. Mereka dianggap terlalu bernafsu mencetak gol hingga terkesan sedikit memaksakan, ketimbang memberikan bola pada rekan satu tim lain.

“Kami puas dengan hasilnya, tapi bisa saja melakukan yang jauh lebih baik untuk urusan performa tim. Juve membuat banyak kesalahan karena terlalu cepat puas, jadi perlu untuk meningkatkan diri,”ujar Pirlo dilansir Football Italia.

“Saya banyak berbicara dengan para pemain, tapi mereka yang membuat keputusan saat berada di lapangan. Mereka bisa saja mengesampingkan sisi egois dan menyelesaikan pertandingan lebih cepat.

“Kami bermain dengan dua pemain depan, ditambah dua pemain yang bermain melebar. Setelah semua pemain dalam kondisi siap, kami bisa mengevaluasi siap yang bisa bermain bersama. Sejauh ini, tidak semua berada dalam kondisi 100 persen, jadi normal untuk melakukan rotasi dan menarik salah satunya.”


Baca Juga:


Di awal laga, Pirlo menampilkan Arhur Melo di lini tengah Juve. Namun tak banyak memberikan dampak, sehingga Ia digantikan oleh Rodrigo Bentancur di awal babak kedua.

“Arthur tak terlalu fit sejak awal, dia merasa sakit dan mual. Kami siap untuk menggantinya setelah 20 menit, tapi Ia ingin bermain setengah babak,”ungkapnya.

“Posisinya harus sedikit lebih depan ketimbang hari ini. Tapi dia berjuang keras untuk bernafas dan belari, sehingga bermain lebih dalam untuk membuatnya sedikit pulih dan mengimbangi pemain lain.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here