Barcelona Resmi Lepas Andre Gomes ke Everton

0
839
Barcelona Resmi Lepas Andre Gomes ke Everton

Vivagoal La Liga – Barcelona akhirnya resmi melepas gelandang asal Portugal, Andre Gomes ke Everton dengan status permanen. Hal itu bisa terjadi menyusul terjalinnya kesepakatan biaya transfer untuk menjadikan Gomes pemain permanen di Goodison Park.

Dilansir dari situs resmi Barcelona, Everton harus mengeluarkan dana sebesar 25 juta euro atau setara Rp 402,5 miliar plus biaya tambahan lainnya tuk mempermanenkan gelandang 25 tahun itu hingga 5 tahun kedepan.

Everton sendiri memutuskan untuk membeli secara permanen Gomes setelah tampil impresif di masa peminjamannya selama semusim kemarin. Total ada 29 penampilan yang dilakoni sang pemain di semua kompetisi dan berhasil membantu The Toffees finish di posisi kedelapan Premier League.

Baca Juga: PSG Bidik Fullback Potensial Barcelona

Gomes sendiri sebenarnya juga diminati oleh West Ham United, namun dua tawaran yang disodorkan The Hammers yakni 18 juta poundsterling atau sekitar Rp 322,5 miliar dan 20 juta poundsterling atau Rp 358,3 miliar ditolak oleh kubu Blaugrana.

“Musim lalu merupakan sebuah pengalaman yang sangat baik untukku. Aku cuman ingin terus bermain dan menjadi bagian dari sesuatu yang istimewa, dan hal itu bisa aku dapatkan di Everton. Setelah bergabung di Everton, semua berjalan dengan sangat baik untuk karierku.” kata Gomes dilansir dari Sky Sports.

“Kuharap di musim-musim berikutnya, kami bisa menikmati lebih banyak prestasi dengan memenangkan trofi-trofi yang diperebutkan. Itulah yang kami inginkan.” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here