Barcelona Sudah Dapat Lampu Hijau untuk Rekrut Bintang Manchester City - Vivagoal.com
Barcelona Sudah Dapat Lampu Hijau untuk Rekrut Bintang Manchester City
Sumber: terasjabar.id

Barcelona Sudah Dapat Lampu Hijau untuk Rekrut Bintang Manchester City

Heri Susanto - August 5, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Barcelona sudah mendapatkan lampu hijau dari Jorge Mendes untuk mendatangkan Bernardo Silva dari Manchester City di bursa musim panas ini. Sang pemain memang masuk dalam radar Xavi Hernandez.

Kedatangan Silva memang diproyeksi untuk menjadi pengganti Frenkie De Jong yang santer dikaitkan dengan Manchester United. Pelatih anyar Setan Merah, Erik ten Hag berharap sang pemain bisa bergabung dengan skuatnya dalam waktu dekat. Untied saat ini tengah bersabar menunggu deal terealisasi dalam 10 hari ke depan.

Jika Ingin Bertahan di Barcleona, De Jong Harus Pangkas Gajinya Besar-Besaran
Sumber: Detiksport

Di sisi lain, Chelsea juga tengah menjalin kontak dengan Barcelona dan agen dari sang pemain terkait kemungkinan membelokan transfer sang pemain dari Catalan ke London Barat sekaligus membajaknya dari Manchester United.

Saat ini, Mirror menyebut jika United dalam pole position guna mengamankan De Jong dari Barcelona lantaran proses negoisasi sudah memasuki Minggu ke-13. Di sisi lain, Barcelona juga tengah melakukan pengejaran terhadap calon pengganti De Jong, Bernardo Silva dari Manchester City.


Baca Juga:


Sejak bergabung dengan Sky Blues pada 2017 lalu dari AS Monaco, De Jong total sudah membukukan 251 penampilan bersama City dan mendualng 48 gol. dalam periode tersebut, ia sukses memberikan perbedaan di lini tengah. Musim lalu, Bernardo tampil dalam 33 laga di Premier League dan mendulang 8 gol. Ia juga sempat tampil dalam 11 laga dari 12 pertandingan yang dimainkan City di Liga Champions.

Sebelumnya, Pep Guardiola mengkalim jika pemain asal Portugal sudah memantapkan diri untuk hengkang ke Camp Nou. β€œHari ini saya bisa bilang Bernardo aakan ebrtahan. Namun saya selali berkata, dalam waktuku di Barcleona saya tak ingin pemain yang ada di klub saya tak berasa nyaman. Bernardo sangat penting bagi kami,” ungkap Pep.

Laporan dari Radio asal Spanyol, Cadena Cope mengklaim jika Barcelona sudah mendaptkan lampu hijau dari agen Bernardo, Jorgen Mendes untuk melakukan pendekatan lepada kliennya guna mendaratkan sang peamin ke Camp Nou.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez yakin jika Bernardo bisa mengisi pos lini tengah yang biasa ditempati De Jong meski dalma beberapa musim terakhir, pemain asal Portugal kerap ditempatkan dalam lini sayap City di bawah arahan Guardiola.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com