Barito Putera Siapkan Bek Asing Untuk Musim Depan - Vivagoal.com
Barito Putera Siapkan Bek Asing Untuk Musim Depan
Barito Putera – Liga Indonesia Baru

Barito Putera Siapkan Bek Asing Untuk Musim Depan

Rachmat Ramadhan - April 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Barito Putera adalah salah satu klub yang memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Menpora 2021. Meski sudah dipastikan lolos, manajemen kepelatihan tetap melakukan evaluasi tim.

Meski bermain baik, Barito tidak pernah menghasilkan clean sheet dalam tiga laga fase grup Piala Menpora beberapa waktu yang lalu. Melihat adanya kekurangan pada lini pertahanan, Barito dikabarkan sedang mengusahakan untuk mendatangkan pemain baru di lini belakang mereka.

Memiliki pemain asing di lini belakang seperti Cassio de Jesus, Barito membutuhkan tandem untuk memperkuat lapisan lini belakang mereka. Laskar Antasari disebut-sebut akan merekrut bek asing yang berasal dari negara Asia lainnya.

Kabar ini dikonfirmasi oleh manajer tim, Mundari Karya dalam wawancara yang dikutip oleh Liga Indonesia Baru. Mudani mengatakan bahwa mereka akan mendatangkan pemain belakang bar untuk memperkuat lini belakang mereka di Kompetisi Liga 1 musim depan.

Munadi mengatakan bahwa nama baru ini baru akan bergabung dengan klub setelah Piala Menpora selesai. Kebutuhan akan pemain ini merupakan hasil dari evaluasi tim pelatih melihat kurang kokohnya lini pertahanan Barito di tiga laga Piala Menpora lalu.


Baca Juga:


“Jadi masalah pemain asing kita evaluasi setelah Piala Menpora ya,” kata Munadi 

Hingga saat ini Barito masih mengandalkan komposisi bek Cassio, M Firly, dan Yuswanto Aditia. Adapun kehadiran pemain senior seperti Dandi Maulana dan Rizky Pora juga merupakan sosok penopang di lini belakang.

Namun dengan komposisi ini lini belakang Barito masih sering kebobolan, meski bisa melakukan comeback dan memenangkan pertandingan penting. Namun Kehadiran pemain baru tentu akan menambah amunisi di lini pertahanan klub asuhan Djajang Nurjaman. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com