Barito Siap Angkut Pemain Asing untuk Liga 1 - Vivagoal.com
Barito Siap Angkut Pemain Asing Untuk Liga 1
Djajang Nurjaman – Detik

Barito Siap Angkut Pemain Asing untuk Liga 1

Rachmat Ramadhan - April 13, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Pelatih Barito Putera, Djajang Nurjaman mengadakan evaluasi tim usai tersingkir di babak perempat final Piala Menpora. Pelatih yang akrab disapa Djanur itu mengungkapkan bahwa dirinya akan menambah pemain setelah mengevaluasi kekurangan dan kelebihan dari skuad yang dibawanya ke Piala Menpora.

Djanur juga mengungkapkan bahwa Piala Menpora di matanya adalah ajang persiapan untuk memulai kompetisi Liga 1. Lewat turnamen ini mantan pelatih Persebaya dan  Persib Bandung akan mengevaluasi dan mengetahui apa kebutuhan tim di Liga 1 musim depan.

“Kemudian untuk selanjutnya sekali lagi saya tekankan bahwa ini adalah masih persiapan. Masih pra musim dimana kami bisa melihat kekurangan tim di sana dan sini kemudian kami akan berbenah,” ujar Djanur sebagaimana dikutip situs resmi Liga Indonesia Baru.

Bertanding di Piala Menpora, Barito hanya membawa dua pemain asing yakni Cassio De Jesus dan Donald Bissa. Dari dua pemain tersebut hanya Cassio yang berstatus pemain tetap, sementara Donald masih berstatus pemain trial yang akan diputuskan nasibnya setelah Piala Menpora.

Dengan kurangnya pemain asing di skuad Barito Putera Djanur mengungkapkan kemungkinan klubnya merekrut pemain asing untuk turun di Liga 1 nanti. Mereka akan lengkapi Kuota pemain asing yang saat ini baru diisi oleh satu orang saja.

“Sangat mungkin juga kami menambah pemain khususnya untuk melengkapi kuota pemain asing,” tambah Djanur.


Baca Juga:


Sementara melihat pemain muda yang banyak ia bawa dari akademi Barito, Djanur memaklumi tingkat kepercayaan diri dari para pemain. Hal ini mempengaruhi bagaimana mereka mengolah bola sampai ke tahap penyelesaian.

“Pemain kami mayoritas pemain muda hasil binaan dari Barito Putera sendiri, tentunya secara kepercayaan diri memang belum maksimal, Banyak peluang yang diciptakan, tapi ya itu tadi masih belum tenang dalam menyelesaikannya sehingga tidak bisa berbuah hasil,” pungkas pelatih berusia 62 tahun tersebut.

Msekipun demikian Djanur mengaku puas dengan perkembangan timnya di Piala Menpora. Namun mental dan kepercayaan diri pemain tetap akan menjadi fokusnnya tim untuk  terus dipoles Menjelang Liga 1 musim 2021. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com