Djanur Ungkap Penyebab Kekalahan Barito dari Persija - Vivagoal.com
Djanur Ungkap Penyebak Kekalahan Barito
Barito vs Persija – Liga Indonesia Baru

Djanur Ungkap Penyebab Kekalahan Barito dari Persija

Rachmat Ramadhan - April 11, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Barito Putera akhirnya tersingkir dari perburuan Piala Menpora 2021 saat dikalahkan oleh Persija Jakarta. Beberapa permasalahan di lini belakang menjadi penyebab mereka bisa kalah dengan skor tipis 0-1 dari klub ibukota tersebut.

Lengahnya lini bekalang Barito Putera diakui sang pelatih, Djadjang Nurdjaman menjadi penyebab kekalahan. Cedera yang dialami bek andalan mereka Bagas Kaffa juga menjadi hal yang mempengaruhi kekuatan lini belakang Barto Putera.

“Ya memang disayangkan dua pergantian pemain di awal sangatmerugikan Barito. Itu merusak rencana tim di menit berikutnya, apalagi Bagas terlihat mengalami benturan yang cukup kerassehingga kami belum tahu kondisinya seperti apa,” ungkap pelatih berusia 62 tahun tersebut.

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu juga merasa timnya kehilangan konsentrasi setelah melakukan beberapa pergantian pemain. Kondisi permainan terutama di lini belakang keluar dariskema yang diharapkan  dan itu adalah hal yang menyebabkanmereka bisa kebobolan.

“Itu yang sangat mengganggu pergantian-pergantian berikutnya, sehingga kami keluar dari skema,” tambah mantan pelatih Persib Bandung dan Persebaya Surabaya tersebut.


Baca Juga:


Bagaimanapun juga, Djanur melihat bahwa anak asuhnya sempat  mengimbangi permainan Persija. Persija sempat bermain tidak nyaman, ketika lini pertahanan Barito mengawal ketat Riko Simanjuntak sehingga tidak bisa bergerak leluasa.

Namun hal itu tidak bisa bertahan lama. Riko yang menjadi andalan Persija musim ini akhirnya bisa melenggang bebas dan mengakibatkan gol kekalahan untuk Barito di perempat final Piala Menpora.

“Terlepas dari itu kami sudah berusaha keras untuk bermainmengimbangi mereka dan untuk memenangkan pertandingan.Tapi satu kesalahan dari pemain belakang kami sehingga RikoSimanjuntak bisa leluasa mengirimkan cut back yang menjadiawal terciptanya satu-satunya gol yang tercipta padapertandingan,” jelas Djanur. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com