Syamsudin Batolla Jelaskan Kunci Kemenangan PSM Atas PSIS - Vivagoal.com
Syamsudin Batolla: Pertahanan Adalah Kunci 
Foto: Liga Indonesia Baru

Syamsudin Batolla Jelaskan Kunci Kemenangan PSM Atas PSIS

Rachmat Ramadhan - April 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Pelatih PSM, Syamsudin Batolla mengatakan bahwa kedisiplinan para pemain saat bertahan menjadi kunci keberhasilan mereka menekuk PSIS di babak perempatfinal Piala Menpora 2021.

PSM Makassar kembali membuktikan keraguan dengan menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal Piala Menpora 2021. Juku Eja berhasil menyingkirkan PSIS Semarang lewat laga adu penalti yang berakhir dengan skor 4-2.

Pelatih PSM Makasaar Syamsudin Batolla mengatakan bahwa pertahanan merupakan hal yang menjadi hal utama dalam pertandingan tersebut. Menurutnya Ia telah memerintahkan anak asuhnya untuk terus disiplin dalam menjaga pertahanan, sehingga bisa dengan mudah melancarkan serangan balik ke pertahanan lawan.

“Memang kami menginstruksikan untuk bermain bertahan. Tapi saya juga mempersiapkan counter attack, itu yang menjadi fokus kami,” tutur Syamsuddin seperti dikutip web Liga Indonesia Baru.

Anak asuh Syamsudin Batolla itu juga berhasil melewati babak paling menegangkan yaitu babak adu penalti. Syamsudin menjelaskan bahwa mereka sudah persiapkan dengan beberapa kali menjalankan latihan sekaligus menentukan siapa saja yang akan jadi eksekutor.


Baca Juga:


“Untuk adu penalti memang kami sudah persiapkan jauh-jauh hari, sejak dari Makassar sampai di sini lagi, kalau sampai terjadi adu penalti kami sudah siapkan siapa saja penendangnya,”tambahnya.

Sempat diragukan di awal Kompetisi PSM sejauh ini bisa membuktikan keseriusan mereka menatap turnamen pemanasan jelang Liga Indonesia ini. Syamsudin menyadari hal itu dan mensyukuri kerja keras dan perkembangan timnya di atas lapangan.

“Pertama-tama saya mengucapkan syukur alhamdulillah tim kami lolos ke semifinal yang tadinya dianggap sebagai underdog atau tim kuda hitam. Tapi tim kami bekerja keras dan disiplin, itu yang mereka perlihatkan di lapangan,” tutupnya. (IRM)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com