Bartomeu Segera Lengser, Cesc Fabregas Dukung Pilpres Barcelona Dipercepat

0
121
Bartomeu Segera Lengser, Cesc Fabregas Dukung Pilpres Barcelona Dipercepat
Gelandang AS Monaco, Cesc Fabregas. Sumber: The Sun

VivagoalLa Liga – Cesc Fabregas menyesalkan perlakuan Barcelona terhadap Luis Suarez. Oleh karenanya, gelandang AS Monaco itu pun mendukung penuh dilengserkannya segera Josep Maria Bartomeu sebagai presiden tim Catalan.

Bartomeu dalam sorotan tajam dalam dua bulan terakhir. Hal itu merujuk pada prestasi buruk yang dicatatkan Barcelona pada musim 2019/2020 kemarin. Ditambah lagi, Bartomeu juga diklaim terlibat dalam sejumlah skandal dalam masa kepemimpinannya.

Tuduhan penggunaan Buzzer demi menaikkan popularitasnya sebagai presiden, lalu masalahnya dengan mantan pelatih Blaugrana Quique Setien yang ternyata belum dipecat jelang LaLiga Spanyol bergulir, plus kegagalannya menengahi pertikaian antara mantan direktur olahraga, Eric Abidal dengan Messi, hingga tudingan dirinya melakukan korupsi.

Puncaknya adalah ketika ia melepas Luis Suarez yang notabene adalah juru gedor handal selama enam musim di Camp Nou. Ketajaman Suarez sepanjang sejarah Barcelona bahkan cuma kalah dari Messi dan Cesar dimana ia bisa melesakkan 198 gol dengan Messi 629 gol dan Cesar 252 gol.

Alhasil, sederet masalah itu membuat Bartomeu mendapat mosi tak percaya dari anggota klub Barcelona. Dicatat, sudah ada sekitar 20.687 tanda tangan atau sekitar lebih dari 15 persen dari total anggota klub El Barca yang menyetujui petisi mosi tak percaya kepada Bartomeu.


Baca Juga: 



Dengan pencapaian ini, pemilihan presiden bisa saja diadakan lebih cepat karena sudah kuorum. Cesc Fabregas sendiri yang pernah tiga musim memperkuat Barca, dan merupakan putra asli Catalonia mendukung disegerakannya pilpres demi memberi menciptakan perubahan dalam struktur internal Barca.

Fabregas mengaku geram betul dengan Bartomeu karena tak semestinya dia mendepak Suarez begitu saja setelah memberi begitu banyak hal kepada Barcelona.

“Klub sedang memasuki masa-masa sulit. Saya berharap segala sesuatunya bisa segera berubah dalam waktu dekat, dalam beberapa bulan lagi. Kami berharap semuanya bisa lebih baik dan klub bisa berada di puncak lagi, yang mana itu jadi keinginan semua orang Catalonia.” tegas Fabregas dilansir dari Marca.

“Kita sedang bicara soal pemain yang sudah memberikan hidupnya untuk Barcelona, yang sudah memenangi banyak trofi dan merupakan ikon klub dan legenda klub. Itu sebabnya, saya rasa periode ini bisa diselesaikan segera dengan cara berbeda, terutama biar mereka bisa tahu cara menghormati seorang pemain. Agak menyedihkan memang.” jelas Fabregas.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here