Belum Sebulan, Gattuso Sudah Ingin Tinggalkan Fiorentina - Vivagoal.com
Gattuso
Foto: AC Milan News

Belum Sebulan, Gattuso Sudah Ingin Tinggalkan Fiorentina

A Hendra - June 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Kontroversi masih harus mengiringi karir  kepelatihan Gennaro Gattuso. Belum sebulan ditunjuk menangani Fiorentina, pelatih berusia 43 tahun itu dikabarkan sudah memutuskan untuk pisah jalan dengan La Viola.

Gennaro Gattuso sebelumnya dipecat oleh Napoli usai gagal meloloskan Partenopei ke zona Liga Champions musim depan. Tak lama menyandang status pengangguran, Gattuso langsung dipinang oleh Fiorentina.

Dalam situs resminya, La Viola mengumumkan langsung penunjukan Gattuso sebagai allenatore anyar mereka pada Rabu (26/5/2021) menggantikan posisi pelatih sebelumnya, Giuseppe Iachini yang dibebastugaskan di akhir musim 2020/2021 kemarin.

“Kami percaya Gattuso, adalah pelatih muda namun berpengalaman. Dia akan membantu kami melangkah lebih maju. Profesionalisme dan latar belakang kepribadiannya menunjukkan dia akan membawa determinasi, kompetensi, dan hasrat yang besar ke klub kami,” ucap Presiden Fiorentina Rocco Commisso seperti dilansir dari situs resmi Fiorentina.

Bersama La Viola, Gattuso dibebani target untuk bisa mengangkat performa Dusan Vlahovic. Pada musim 2020/2021 lalu, mereka hanya berada di posisi ke-13 klasemen akhir Liga Italia dengan koleksi 40 poin dari 38 pertandingan.


Baca Juga:


Namun, belum juga sebulan atau tepatnya baru 20 hari ditunjuk sebagai pelatih, Gattuso dikabarkan siap meninggalkan Fiorentina. Menurut laporan pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, Gattuso ingin hengkang karena berselisih paham dengan para petinggi La Viola perihal masa depan tim.

Gattuso diberitakan meminta dana untuk belanja pemain baru, tapi permintaan itu tak dikabulkan petinggi La Viola dengan alasan krisis finansial. Alhasil, sejak resmi ditunjuk jadi pelatih, Fiorentina sejauh ini belum juga mendatangkan pemain anyar.

Bahkan bek andalan mereka, Nikola Milenkovic berpotensi jadi pemain pertama yang dilepas pada bursa transfer musim panas ini

“Gennaro Gattuso siap meninggalkan Fiorentina dalam waktu dekat. Ia dipastikan hengkang setelah 20 hari ditunjuk sebagai pelatih.” cuit Romano di akun twitter resminya.

“Gattuso ingin hengkang karena tak punya kesamaan strategi transfer dengan para petinggi klub. Sekarang, mereka sudah tak bekerja sama lagi.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com