Baru Sembuh, Tuchel Takkan Forsir Dulu Chilwell - Vivagoal.com
Baru Sembuh dari Cedera Lutut, Tuchel; Ben Chilweel Tidak Akan Diforsir
Ben Chilwell, Foto: dok Goal

Baru Sembuh, Tuchel Takkan Forsir Dulu Chilwell

A Hendra - August 6, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisBen Chilwell baru saja pulih dari cedera ACL dan sudah tampil sekali membela Chelsea di laga pramusim. Tapi Thomas Tuchel enggan memforsir bek 25 tahun itu dan bakal mengatur waktu bermain sebijksana mungkin.

Dari empat laga pramusim yang dimainkan Chelsea, Ben Chilwell hanya sekali diberi kesempatan bermain. Bek internasional Inggris itu tampil sebagai pemain pengganti saat Chelsea dikalahkan Charlotte FC, 21 Juli lalu. Ia dimasukkan di awal babak kedua menggantikan Marcos Alonso.

Laga itu sendiri menjadi pertandingan pertama buat Chilweel bersama Chelsea setelah absen delapan bulan lamanya karena cedera lutut ACL. Chilwell mendapat cedera lutut tersebut saat Chelsea mengalahkan Juventus 4-0 di matchday kelima Liga Champions di Stamford Bridge, 24 November 2021.

Baru Sembuh dari Cedera Lutut, Tuchel; Ben Chilweel Tidak Akan Diforsir
Ben Chilwell, Foto: dok okezone

Chilwell sendiri memang sangat rentan cedera sejak didatangkan Chelsea pada bursa transfer musim panas 2020 dari Leicester City. Total Chilwell harus melewatkan hingga 47 pertandingan atau setara satu sejak Agustus 2020 bergabung dengan skuad The Blues.

Thomas Tuchel pun menilai anak asuhnya itu masih punya kemungkinan untuk cedera parah lagi di waktu mendatang. Oleh karenanya, dia berencana tak akan langsung memainkan Chilwell secara penuh di laga-laga Chelsea selanjutnya.


Baca Juga:


“Khusus untuk Ben, dia sangat ambisius seperti biasanya. Dia tidak sabar untuk kembali bermain. Dia terlihat makin membaik, tetapi pada saat yang sama sepertinya dia butuh lebih banyak waktu untuk beradaptasi dengan fisik pertandingan. Ini bukan cuma soal latihan dan latihan, ini soal bermain sedikit demi sedikit.” ucap Tuchel dilansir dari Daily Mail.

“Pada akhirnya ini kami harus menjaganya, itu tanggung jawab kami. Kami tidak bisa memintanya langsung bertanding dan melihat bagaimana ia bermain. Dia tidak sabar untuk bermain, tapi kami memintanya lebih sabar. Dia tahu itu, kami banyak membicarakannya.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com