Solskjaer Berambisi Ciptakan Kembali Trio Maut United

0
337
Marcus Rashford, Anthony Martial dan Mason Greenwood
Marcus Rashford, Anthony Martial dan Mason Greenwood merupakan trio Manchester United yang akan diracik oleh Solskjaer (Sumber: Twitter)

Vivagoal Liga Inggris – Pada masa lalu, Manchester United pernah memiliki trio maut pada nama Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney, dan Carlos Tevez. Kini Ole Gunnar Solskjaer ingin membentuk trio miliknya sendiri.

United beberapa kali memiliki lini serang mematikan. Sebut saja saat Ronaldo, Rooney dan Tevez bermain bersama, mereka begitu digdaya termasuk saat menjuarai Liga Champions 2007/08 lalu.

Format trio penyerang mumpuni juga pernah terjadi pada masa George Best, Bobby Charlton, serta Denis Law. Ketiganya mampu memberi berbagai trofi termasuk Divisi Utama (sekarang Premier League), FA Cup, dan European Cup (saat ini bernama Liga Champions).

Kini harapan yang sama tengah dipendam Solskjaer. Ia memiliki komposisi lini serang yang cukup menjanjikan pada Marcus Rashford, Anthony Martial dan Mason Greenwood.

“Ini bukan hal baru untuk United. Apakah anda melihat Rooney, Ronaldo dan Tevez saat mereka bermain, saat Sir Alex Ferguson memberi mereka kebebasan namun di dalam kerangka dan struktur?” buka Solskjaer seperti yang dikutip dari Goal International.

“Kami sedang mengerjakan pola dan posisi serta di mana kami menginginkan para pemain saat ini berada,” lanjut pelatih berkebangsaan Norwegia tersebut.


Baca Juga:


Untuk mewujudkannya, Solskjaer pun harus fokus pada kedisiplinan pemain terhadap posisi mereka. Pergerakan acak yang dulu kerap terjadi harus diakhiri.

“Kami paham bahwa anda mungkin akan muncul di kiri atau kanan, atau berada di posisi yang berbeda. Tapi kami harus mengisi posisi yang berbeda,” tambahnya.

“Sudah terlalu banyak, tahun lalu, kadang-kadang tahun ini, pemain yang ingin bergerak ke kiri, dan pergi ke sana dalam permainan yang bergoyang. Itu yang ingin kami singkirkan. Kami sudah menjadi lebih progresif dan lebih disiplin pada posisi kami,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here