Batal Ke Prancis, PSSI Bidik Jepang dan Belanda Tuk TC Timnas U-19 

0
64

Vivagoal – Liga Indonesia – PSSI sedang disibukkan mencari opsi venue tuk TC lanjutan Timnas U-19 menyusul batalnya turnamen Toulon di Prancis. Adapun Jepang dan Belanda masuk dalam daftar tujuan pasukan Shin Tae-Yong.

Sebagaimana yang diketahui, Witan Sulaeman Cs baru akan tiba malam ini di Tanah Air, usai dua bulan lamanya menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Selanjutnya, mereka akan diliburkan dulu selama satu bulan andai kompetisi jadi digulirkan pada awal November ini.

Setelahnya, Timnas U-19 bakal dikumpulkan kembali tuk mengikuti training centre di Prancis pada Desember. Rencananya, Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi dan koleganya bakal diikutkan turnamen Toulon yang sedianya bakal digelar pada 23 Desember 2020 sampai 7 Januari 2021.

Tapi turnamen tersebut sudah resmi dibatalkan, dan mau tak mau membuat PSSI harus merubah rencana TC buat Timnas U-19. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengungkapkan bahwa pihaknya sudah menyiapkan lokasi lain yang memungkinkan jadi tujuan skuad Shin Tae-yong, bisa Jepang atau Belanda.

“Untuk mengganti turnamen di Prancis, selanjutnya kami akan coba cari cara lain. Mungkin ke Jepang atau Belanda, ini kami sedang menunggu korespondensi. Anak-anak kan pasti menunggu itu,” ucap Iriawan seperti diwartakan oleh detik sepakbola.

“Kami juga sebenarnya masih berharap liga digelar dengan segala alternatif yang kami punya karena ini penting. TC memang berbeda dengan kompetisi. Di kompetisi anak-anak bisa terlatih mentalnya, performanya. Tapi untuk sementara anak-anak akan dilatih secara virtual,” jelasnya.


Baca Juga: 


“Kami berharap kompetisi bisa bergulir kembali untuk Timnas kita. Kalau tidak ada Piala Dunia U-20 mungkin tidak masalah. Sekarang waktunya menunjukkan ke dunia luar, Indonesia bisa,” tegasnya.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here