Bawa Juara Eropa, Julen Lopetegui Perpanjang Kontrak di Sevilla

0
27
Dikalahkan Bayern, Ini Kalimat Berkelas dari Pelatih Sevilla
Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui (Sumber: Twitter)

Vivagoal – La Liga – Berhasil membawa Sevilla bersaing  di Spanyol dan meraih gelar juara di kancah Eropa, membuat Julen Lopetegui diganjar kontrak baru oleh Los Palanganas hingga tiga tahun kedepan.

Julen Lopetegui resmi menandatangani kontrak baru bersama Sevilla hingga 2024 mendatang. Ia mulai menjadi juru taktik di Ramon Sanchez Pizjuan pada musim panas tahun 2019 dan mendapat kontrak hingga tahun 2022.

Meski baru satu musim membesut Sevilla, pihak klub tak ragu untuk membuat Lopetegui bertahan lebih lama di Andalusia. Hal itu tentu berkat kontribusi spesial yang Ia berikan untuk Sevilla sepanjang musim lalu dan musim ini.

Di musim perdananya, Lopetegui langsung bisa memberikan gelar juara Liga Europa musim 2019/2020. Tak hanya gelar juara, namun Lopetegui berhasil mengubah Sevilla kembali jadi tim yang disegani di Eropa.

Sevilla berhasil mengalahkan tim-tim kuat, seperti AS Roma, Wolverhampton, dan Manchester United sebelum menuju laga puncak. Di partai final, mereka berhasil mengalahkan raksasa Serie A, Inter Milan dengan skor 3-2.


Baca Juga:


Sementara di musim ini, Ia berhasil membawa Sevilla melaju ke fase gugur Liga Champions. Selain itu, mereka masih memiliki peluang untuk bersaing di Liga Spanyol, karena memiliki dua tabungan laga yang belum dimainkan.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, dari 79 pertandingan yang sudah dilakoninya bersama Sevilla, Lopetegui mampu mempersembahkan 46 kemenangan, 19 imbang dan hanya 14 kali kalah. Jika dipersentasekan, rekor kemenangan Los Palanganas mencapai 58,2 persen, tertinggi sepanjang sejarah klub tersebut.

Dengan kesepakatan ini, Lopetegui pun berada dalam masa kontrak terlama dalam kariernya sebagai pelatih. Sebelumnya, durasi terlama Lopetegui melatih sebuah klub adalah 1,6 tahun ketika menangani FC Porto periode 1 Juli 2014 hingga 7 Januari 2016.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here