Bayern Munchen, Klub dengan Koleksi Terbanyak Piala Super Jerman

0
109
Bayern Munchen, Klub dengan Koleksi Terbanyak Piala Super Jerman
Bayern Munchen, Raja Piala Super Cup Jerman (Sumber: Pool via AFP)

Vivagoal Bundesliga Bayern Munchen berhasil mengalahkan Borussia Dortmund dalam perebutan Piala Super Jerman. The Bavarian keluar sebagai juara usai menang dengan skor ketat 3-2.

Piala Super Jerman mempertemukan Bayern Munchen dengan Borussia Dortmund dalam laga bertajuk Der Klassiker. Laga dua raksasa Bundesliga Jerman ini tersaji di Allianz Arena, Kamis (1/10/2020) dinihari WIB.

Laga kedua tim berjalan terbuka sedari menit awal, dimana baik Bayern maupun Dortmund saling bertukar serangan. Ancaman pertama dihadirkan Bayern pada menit ke-10. Umpan silang Thomas Mueller dari sisi kanan bisa disundul oleh Joshua Kimmich, namun masih mudah ditangkap kiper Dortmund, Marwin Hitz.

Bayern akhirnya bisa membuka keunggulan di menit ke-18 lewat sebuah skema serangan balik. Berawal dari situasi sepak pojok Dortmund yang dihalau, bola langsung didistribusikan ke depan. Lewandowski yang terbebas dari kawalan di sisi kanan lalu mengirim umpan ke Corentin Tolisso yang kemudian sukses mengonversinya menjadi gol.

Bayern kembali menggandakan skor menjadi 2-0 usai umpan silang Alphonso Davies dari sisi kiri bisa disundul dengan baik oleh Thomas Mueller. Memasuki menit ke-41, Dortmund bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 setelah Julian Brandt mencetak gol dari jarak dekat memanfaatkan umpan Erling Haaland.


Baca Juga:


Memasuki paruh kedua pertandingan, Dortmund akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-55. Kesalahan Lewandowski yang gagal menguasai bola langsung dicuri Thomas Delaney dan mengirim umpan terobosan ke Haaland yang dengan mudah mengirimnya masuk ke gawang.

Namun, Bayern kembali bisa mengembalikan kedudukan jadi 3-2 di menit ke-82. Joshua Kimmich yang berhasil mencuri bola dari Thomas Delaney dengan sigap melakukan umpan satu dua dengan Lewandowski. Bola sepakannya sempat bisa dihalau Marwin Hitz, tapi bola muntah itu langsung disambarnya dan merubah skor jadi 3-2.

Hingga laga berakhir, skor 3-2 tetap bertahan untuk keunggulan Bayern. Kemenangan ini sekaligus mengukuhkan Bayern sebagai penguasa DFL Super Cup dengan delapan trofi juara. Dortmund sendiri baru bisa enam kali keluar sebagai juara di laga ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here