Dihargai 1,2 Triliun Rupiah, Ronaldo Blokir Transfermarkt - Vivagoal.com
Ronaldo: Man United Akan Perjuangkan Posisi Tiga Besar
Cristiano Ronaldo, Foto: dok Bola Okezone

Dihargai 1,2 Triliun Rupiah, Ronaldo Blokir Transfermarkt

Irman Maulana - January 28, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisCristiano Ronaldo merasa situs Transfermarkt, yang kerap menyediakan besaran harga pesepakbola dunia, memberikan harga yang menurutnya kurang layak. Padahal harga Ronaldo masih merupakan yang tertinggi, terutama di usianya yang sudah 35 tahun keatas.

Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo memblokir akun Instagram situs Transfermarkt, setelah mempermasalahkan soal penilaian harga yang mereka berikan padanya.

Dilansir Goal, Transfermarkt mempekerjakan lebih dari 80 orang dan memiliki bantuan dari 1000 tenaga sukarelawan. Mereka semua mengevaluasi informasi serta melakukan penelitian, yang nantinya bisa menghasilkan besaran harga yang dirasa sesuai dengan pemain.

Gagal Lolos Liga Champions, Ronaldo Hengkang dari Man United
Cristiano Ronaldo, Foto: dok bola okezone

Tetapi di Bulan Maret 2020 silam, Ronaldo sedikit terlibat drama dengan situs Transfermarkt, terkait label harga yang mereka berikan. Ketika itu, Transfermarkt membuat unggahan instagram, berisi para pemain yang ada dalam naungan agen Jorge Mendes.

Ditempatkan sebagai ujung tombak, Ronaldo kemudian mendapat harga sebesar 75 juta euro atau sekitar (Rp. 1,2 triliun, kurs saat ini) dari Transfermarkt. Menurut Kordinator Transfermarkt, Christian Schwarz, pihak Ronaldo kurang terima dengan label harga tersebut.

“Dia lebih dulu mengirim pesan pada orang sosial media kami. Mereka lalu menjawab, menjelaskan, dan berkata: ‘dari pemain yang seumuran, kamu sejauh ini masih nomor satu’,” ujar Schwarz pada The Athletic via Goal.

“Perbedaannya sekitar 30-50 juta pounds (antara Ronaldo dengan pemain dibawahnya). Kemudian, Ia memberikan emoji tersenyum dan dia memblokir kami.”


Baca Juga:


Harga terbaru Ronaldo sendiri saat ini sebesar 31,5 juta pounds (Rp. 504 miliar) dari Transfermarkt, setengah dari harga yang Ia dapatkan dua tahun lalu. Schwarz lalu menegaskan bahwa faktor usia berperan besar pada besaran harga yang mereka tentukan.

“Usia sekarang menjadi salah satu faktor yang paling penting. Dan Cristiano Ronaldo sudah tua, sama dengan Lionel Messi, dan mereka hanya akan mendapat pengurangan nilai karena masalah usia,” ungkapnya.

“Bahkan jika Ronaldo dan Messi sama baiknya dengan tiga tahun yang lalu, mereka tetap tiga tahun lebih tua.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com