Arsenal yang Selalu Lewatkan Kesempata Boyong Pemain Potensial - Vivagoal.com
Buruan Manchester United Masuk dalam Daftar Jual Dortmund!
Jadon Sancho. Sumber: Twitter/@Squawka

Arsenal yang Selalu Lewatkan Kesempata Boyong Pemain Potensial

Daniel Nugraha - March 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Liga Inggris – Arsenal ternyata sudah beberapa kali melewatkan kesempatan untuk merekrut pemain berpotensi, diataranya seperti dua pemain berbakat milik Dortmund sekarang, Jadon Sancho, serta Jude Bellingham.

Hampir semua tim papan atas di seluruh dunia pasti memiliki katalog yang berisikan daftar nama pemain yang bahkan nyaris gagal dalam proses perekrutannya.Tak terkecuali bagi raksasa Liga Inggris seperti Arsenal

Hal tersebut bahkan telah terjadi sejak era kepemimpinan Arsene Wenger, yang sempat berkali – kali berbicara tentang pemain yang hampir didatangkannya. Selama 22 tahun masa jabatannya di Arsenal, Wenger mengatakan jika Ia kerap terkendala oleh masalah biaya.

Wenger kemudian pergi dari Arsenal pada tahun 2019 dan beberapa nama pemain pun pernah mengisi penuh daftar milik Mantan kepala pemandu bakat Arsenal, Steve Morrow. Ia bercerita soal beberapa penyelasan karena tak bisa membawa pemain potensial sepanjang karirnya.


Baca Juga:


Dalam keterangannya, Morrow menyebut bahwa salah satu contoh penyesalan itu adalah kesempatan untuk bawa Jadon Sancho ke Kota London. The Gunners pun akhirnya merana karena kehilangan peluang untuk dapatkan calon pemain bintang.

Menurut Morrow, ketika itu Sancho lebih memilih Manchester City saat pergi dari Watford. Penantian lama yang ditunggu dari Arsenal justru harus dibayar oleh kegagalan membawa Sancho.

Kini Sancho pun terus berkembang dan menjadi salah satu aset panas di Eropa bersama Dortmund. Setali tiga uang, Arsenal pun rupanya memiliki kesempatan untuk membawa Jude Bellingham.

Bellingham yang kontraknya bakal segera habis di Birmingham, sempat ingin dibawa oleh Morrow ke Arsenal. Tetapi, mereka kembali harus merelakan pemain incarannya itu memilih tim lain. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com