Bedah Taktik Baru Barcelona Bersama Setien

0
449
Barcelona

VivagoalLa Liga – Debut Quique Setien bersama Barcelona ditandai dengan gol semata wayang Lionel Messi. Meski hanya menang tipis 1-0, perubahan menarik terjadi dalam permainan Blaugrana.

Kemenangan perdana Setien ini langsung disambut euforia para pendukung Blaugrana. Berdasarkan laporan dari Sport, kemenangan ini sepatutnya dianggap sebagai perkenalan awal kembalinya Tiki Taka di Barcelona di bawah arahan Setien.

Filosofi Barcelona yang selama dua tahun terakhir hilang kini mulai terlihat di laga melawan Granada.Mengusung pola 4-3-3 yang bisa bertransformasi menjadi 2-3-5, Setien kembali memainkan taktik tiga variabel yakni segitiga, tiki-taka dan on-front defense pressing system. 

Dimana Setien punya filosofi untuk mengesampingkan hasil akhir. Dirinya lebih memilih bermain cantik di setiap pertandingannya ketimbang hanya pragmatis meraih kemenangan. 

Bersama Setien, permainan Barcelona-nya Setien memang begitu mengalir, ditambah dengan beberapa sentuhan dan kombinasi yang apik dalam 83 persen penguasaan bola membuat mereka bisa melepaskan hingga total 1.005 berbanding 205 milik Granada.

Baca Juga: Quique Setien Tolak Saran Messi Rekrut Striker Man City

Selain mengembalikan filosofi Tiki Taka Barcelona, Setien juga mengembalikan sentuhan La Masia dalam skuatnya. Terbukti, di laga kontra Granada, Setien memainkan enam pemain lulusan La Masia, yakni Ansu Fati, Riqui Puig, Carles Perez, Sergi Roberto, Sergio Busquets, dan Gerard Pique.

Setien yang menjanjikan perubahan tengah bekerja keras. Laga kontra Granada hanyalah awal, dan El Barca akan menjadi lebih baik seiring berjalannya waktu.

“Saya kira kami sudah cukup baik di laga perdana, kami sedikit demi sedikit akan makin cair dan membaik di depan gawang.” tegas Setien seperti dilansir dari Marca.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here