Begini Bentuk Dukungan Pemerintah Untuk Piala Dunia U-20 2021

0
25
Piala Dunia U-20

Vivagoal – Liga Indonesia –   Pemerintah menganggarkan setengah triliun lebih demi menyukseskan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021. Selain infrastruktur dana akan digunakan untuk peningkatan prestasi timnas. 

Pemerintah memutuskan untuk mengucurkan dana hingga Rp 600 miliar untuk dipakai sebagai persiapan Piala Dunia U-20 2021. Dana tersebut bakal dibagi lagi kedalam dua hal, yakni untuk penyelenggaraan, dan persiapan timnas. Dana sebesar Rp 400 miliar disalurkan pemerintah untuk merenovasi sejumlah venue menyambut Piala Dunia U-20 2021.

Adapun dana sebesar Rp 200 miliar diperuntukkan untuk persiapan Timnas U-19 Indonesia yang diharapkan bisa tampil istimewa di ajang itu nanti.

“Kalau untuk prestasi, sifatnya persiapan. Mestinya, sukses dari dua sisi. Keberhasilan pelaksanaan jelas, harus! Sukses prestasi juga. Kalau dari Rp 200 m, mestinya bisa sukses dari target yang dibebankan Pak Presiden, minimal lolos dari babak penyisihan,” ungkap Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Yoyok Sukawi.

Dana tersebut, kata Yoyok sudah sangat ideal. Menurutnya tak banyak negara lain yang mendapat perhatian dari pemerintah soal sepakbolanya.


Baca Juga:


“Kalau kami bilang ini sudah ideal, dibandingkan negara lain, sudah sangat luar biasa sekali Indonesia mendukung sepakbola. Tidak semua negara bisa dapat dukungan penyelenggaraan Piala Dunia dengan total seperti ini. Bahkan Pak Presiden sudah membentuk INAFOC yang dipimpin oleh Pak Menpora. Ini menurut saya sudah luar biasa,” tutupnya.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here