Begini Catatan Tim Covid-19 Jika Liga 1 2020 Digelar Kembali

0
7
Liga 1 2020
Logo Liga 1 Shopee 2020 (Sumber: Twitter)

Vivagoal – Liga Indonesia – Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19, Doni Monardo, buka suara soal rencana PSSI menggulirkan Liga 1 2020 lagi. Dia menyebut ada beberapa catatan atau keharusan yang harus dijalankan.

Seperti diketahui, melalui SK nomor 53 PSSI memutuskan untuk melanjutkan Liga 1 2020 pada Oktober mendatang. Beberapa persyaratan akan dijalankan, seperti pertandingan dipusatkan di Jawa, hingga tanpa kehadiran penonton.

Namun, Gugus Tugas COVID-19 menyebut persyaratan itu belum cukup. Doni Monardo menyebut kalau seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pertandingan wajib menjalani tes.

“Jika seandainya PSSI mengadakan kompetisi, harus dengan catatan seluruh pemain, wasit, atau semua termasuk suporter yang ada di dalam satu area stadion melakukan uji PCR dan semua harus negatif hasilnya,” kata Doni.

“Setelah negatif, mereka harus isolasi semua. Mereka tidak boleh ketemu orang lain, harus dikarantina. Mereka bisa berkompetisi tanpa penonton. Itu sudah disampaikan ke Menpora, rasanya memang sulit karena klub mengandalkan pendapatan dari penonton,” paparnya.


Baca Juga:


“Salah satu olahraga berisiko antara lain basket, sepakbola, yang pasti ada body contact. Termasuk voli pun walau tidak ada kontak dengan lawan, tapi dengan satu tim bisa terjadi gesekan badan, makanya harus ada perhatian khusus,” tutup Doni.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here