Begini Penerapan Sarri Ball Bersama Juventus

0
191
Begini Sarriball Baru Versi Juventus

Vivagoal Serie ABeberapa eksperimen coba dilakukan oleh Maurizio Sarri saat Juventus bertemu Brescia Rabu (25/9/2019) dini hari WIB. Yang paling mencolok ialah pemilihan skema 4-3-1-2 dalam laga tersebut.

Si Nyonya Tua sendiri berhasil meraih kemenangan 1-2 di laga tersebut. Bermain sebagai tim tamu, Juve sempat dikejutkan lewat gol cepat Brecia. Namun demikian mereka mampu membalikkan keadaan lewat gol Chancellor [bunuh diri] dan Miralem Pjanic.

Menariknya Juventus  tampil tanpa Cristiano Ronaldo  yang cedera dan memilih merubah formasi 4-3-3 menjadi 4-3-1-2. Dimana Aaron Ramsey  memegang peran penting sebagai trequartista.

Pemilihan Ramsey sendiri cukup unik. Pasalnya Paulo Dybala lebih sering berada di posisi tersebut. Selain itu ada juga Adrien Rabiot yang juga bisa bermain di belakang penyerang.

Baca Juga: FIFA Marah Pada Cristiano Ronaldo, Ada Apa?

“Dengan memakai trequartista, saya lihat Aaron Ramsey paling cocok untuk posisi tersebut, sementara ada juga Rabiot,” kata Sarri yang lebih memilih memasang Ramsey. 

Lebih lanjut, sang pelatih tak menampik bila Dybala punya kualitas yang sama baiknya dipasang di posisi tersebut. Namun faktor kebugaran membuat Sarri lebih memilih  mengistirahatkan pemain asal Argentina tersebut. 

“Dalam beberapa pertandingan, saya yakin Paulo Dybala juga dapat membantu kami sebagai trequartista, meskipun saya lebih suka dia beberapa meter lebih ke depan.

“Dybala menunjukkan banyak kualitas, berhasil dengan baik dalam mengimbangi pergerakan Ramsey, dia pergi dengan sedikit benturan dan kita akan melihat bagaimana kondisinya ke depan,” ucap Sarri.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here