Bek Liverpool Siap Comeback Usai Cedera - Vivagoal.com
Joel Matip

Bek Liverpool Siap Comeback Usai Cedera

Daniel Nugraha - January 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Liga Inggris – Bek Liverpool Joel Matip akhirnya sudah bisa kembali mengikuti latihan kembali. Matip telah sembuh dari cedera selangkangan yang dideritanya.

Setelah sebelumnya 3 minggu absen dari semua aktivitas tim, Joel Matip dikabarkan akan memulai permainannya lagi bersama Liverpool dalam waktu dekat.

Hal tersebut telah disampaikan langsung oleh Jurgen Klopp yang menyebut bahwa pemain belakangnya itu sudah mulai pulih.

Kemungkinan ia sudah bisa mulai bermain dalam beberapa minggu kedepan saat kebugarannya telah penuh.

Cedera Pangkal Paha Yang Cukup Serius

Sebagaimana diketahui, Matip sempat absen karna cedera yang menimpa pangkal pahanya ketika the reds bermain imbang 1 – 1 dengan West Brom di Anfield pada 27 Desember lalu.

Itu artinya pemain berusia 29 tahun tersebut telah melalui begitu saja beberapa pertandingan penting. Seperti laga kontra Newcastle, Southampton, dan yang terbaru lawan Manchester United.



Baca Juga:


Sudah Sembuh dari cedera dan siap untuk berlatih

Tak hanya itu saja, Matip juga absen di putaran ketiga piala FA saat melawan Aston Villa. Namun kabarnya ia akan segera kembali membela timnya nanti pada laga jamuan Burnley di Anfield hari Kamis esok.

Dengan tidak adanya Matip rasanya Klopp memang telah sangat khawatir akan nasib timnya itu, terlebih selama beberapa pekan lalu The Reds terasa tak punya banyak pilihan untuk lini belakangnya.

Pada akhirnya pelatih berdarah Jerman itu pun menempatkan Fabinho dan Jordan Henderson untuk barisan pertahanannya ketika melawan Southampton dan MU.

Hal ini dilakukan lantaran duo andalannya yang lain juga masih absen dari cedera panjangnya yakni Virgil van Dijk dan Joe Gomez. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com