Bek Pinjaman Dortmund Siap Dipermanenkan Sassuolo - Vivagoal.com
Bek Pinjaman Dortmund Siap Dipermanenkan Sassuolo
Jeremy Toljan. Sumber: Sport Bild

Bek Pinjaman Dortmund Siap Dipermanenkan Sassuolo

Rachmat Ramadhan - January 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Status pinjaman Jeremy Toljan dari Dortmund untuk tim Serie A Sasuolo dilaporkan resmi dipermanenkan. Pemain 26 tahun akhirnya mendapatkan apa yang ia inginkan dengan status pembelian secara penuh oleh klub asal Italia.

Laporan media Jerman Bild mengatakan Toljan mendapatkan status pembelian penuh setelah kontrak pinjamannya habis pada jendela transfer Januari ini. Sebelum ke Italia, Toljan sempat bermain untuk Glasgow Celtic dan baru mendapatkan posisi utama bersama Sasuolo pada pinjaman keduanya.

Mendapatkan posisi yang ia inginkan di Italia, Toljan sempat mengatakan jika ia ingin berstatus sebagai pemain resmi untuk Sasuolo. Dalam masa kontrak agen pemain meminta untuk ada klausul pembelian otomatis dalam status pinjaman Toljan saat Sasuolo memperpanjang masa pinjamannya di awal musim lalu.

Status pembelian secara penuh sepertinya sangat sulit pada akhir musim lalu. Sassuolo meminta agar Dortmund dapat melepas Toljan dengan angka dibawah 5 juta euro, mengingat kondisi finansial klub yang sedang buruk saat itu.

Kabar terakhir menyebutkan jika negosiasi kedua klub masih terkait antara harga pelepasan 5 juta euro dan tawaran Sassuolo di angka 2.2 juta euro. Sassuolo menawar Toljan disebabkan karena kondisi finansial di masa Pandemi.


Baca Juga:


Terhalang Kondisi Finansial

Kondisi finansial klub Italia disebut-sebut sedang buruk. Hal ini disebabkan pemilik klub meninggal dunia dan penerusnya tidak tertarik menginvestasikan dana besar untuk klub sepakbola.

Konfirmasi resmi dari klub tetap pada kedua kesepakatan tersebut. Ada kemungkinan bahwa langkah Toljan akan segera diumumkan pihak klub.

Toljan sendiri baru bermain untuk Dortmund selama 23 kali sejak kepindahan dirinya dari. Hoffenheim pada tahun 2017 lalu. Dortmund menebus bek kiri keturunan Afrika Amerika dan Kroasia dengab nilai jual 7 juta euro saat itu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com